Dominan di Ligue 1, PSG Dikritik Hanya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas

0
256
Dominan di Ligue 1, PSG Dikritik Hanya Sumbang Tiga Pemain ke Timnas

Vivagoal Ligue 1  – Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel le Graet mengatakan bahwa Paris Saint-Germain seharusnya punya lebih banyak pemain timnas Prancis dalam skuatnya. Menurutnya, sama seperti Barcelona dan Madrid di Spanyol, PSG harus jadi tim penyumbang terbanyak pemain timnas.

Untuk diketahui, pada ajang Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Les Parisiens hanya bisa mengirim tiga wakilnya untuk pasukan Didier Deschamps. Ketiga pemain tersebut adalah Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola.

Padahal, sejak diakusisi oleh Qatar Investment Group pada tahun 2011 silam, PSG merupakan klub yang mendominasi sepakbola Prancis dengan torehan tujuh trofi Ligue 1 Prancis.

 

“Satu hal yang mengganggu saya saat ini adalah Ligue 1 Prancis merupakan salah satu dari lima liga top Eropa, dengan PSG sebagai juaranya dalam delapan musim terakhir. Tapi, sayangnya PSG tidak mempunya setengah dari total pemain timnas Prancis saat ini.” ungkap Noel le Graet dikutip dari RMC.

Baca Juga :  Kimpembe Akui PSG Remehkan Man United

“Sebagai klub besar, PSG harusnya mengambil tanggung jawab sebagai tulang punggung timnas Prancis. Jika melihat negara-negara lain, tim yang dominan di liga bisa dipastikan jadi pemasok utama untuk kesebelasan nasionalnya, Lihat saja Bayern di Jerman, Madrid dan Barcelona di Spanyol, serta Juventus di Italia.” jelasnya.

Lebih lanjut, Noel juga melemparkan kritik kepada PSG yang belum juga mampu tampil maksimal di kompetisi Eropa untuk membawa nama harus Ligue 1. Dengan skuat bertabur bintang yang dimiliki, PSG dianggap sudah tidak punya lawan di level domestik.

“Kupikir untuk PSG, temasuk buat klub manapun, berinvestasi besar dalam hal pemain dan staf kepelatihan namun harus tersisih lebih awal di Liga Champions bukanlah sesuatu yang bagus. Tidak bagus untukku, tidak juga bagus untuk klub dan buat Ligue 1 sendiri. Mereka jelas harus merubah sesuatu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here