Dominasi Arsenal Atas Everton Sia-Sia Belaka - Vivagoal.com
Dominasi Arsenal Atas Everton Sia-Sia Belaka
Arsenal, Foto: dok Bola Okezone

Dominasi Arsenal Atas Everton Sia-Sia Belaka

A Hendra - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal tampil begitu dominan kala menghadapi Everton. Tapi dominasi tersebut terasa sia-sia karena The Gunners kalah 1-2 atas rivalnya di Goodison Park, Selasa (7/12) dinihari WIB

Arsenal tumbang dengan skor ketat 1-2 saat menantang Everton. Meriam London sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Martin Odegaard di menit akhir babak pertama. Namun Everton mampu bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol beruntun melalui Richarlison pada menit ke-79 dan Demarai Gray di masa injury time.

Kekalahan ini patut begitu disesali oleh Arsenal karena sebenarnya mereka tampil begitu dominan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Dikutip dari Livescore, Bukayo Saka dkk mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen berbanding 36 persen milik tuan rumah.


Baca Juga:


Meski begitu, Arsenal tampil kurang efektif di depan gawang dengan hanya membukukan tiga shots on target berbanding lima milik Everton. Alhasil, segala dominasi itu jadi terasa sia-sia belaka karena Arsenal hanya bisa bikin satu gol. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun sangat kecewa dengan hasil ini. Ia menyayangkan kegagalan timnya memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan.

“Di babak pertama, kami tampil kurang konsisten saat menguasai bola. Saya tidak menyukainya. Tidak ada penetrasi. Hanya sesekali kami melakukannya dan itu berbuah gol,” kata Arteta dilansir dari BBC.

“Babak kedua kami mencoba melakukan tusukan lebih sering dan bisa menciptakan empat peluang besar tetapi kebobolan gol yang sangat ceroboh ketika Anda menguasai pertandingan.” jelasnya.

“Saya pikir tim sudah berusaha untuk terus maju, terus menekan tinggi, namun kami kalah dalam beberapa duel penting. itu memberi kami tekanan,” pungkas Arteta.

Hasil negatif ini sendiri membuat Arsenal terus tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 23 poin. Sementara Everton, kemenangan atas Arsenal membuat mereka naik ke peringkat 12 dengan 18 poin. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com