Donnarumma Curhat Soal Statusnya Sebagai Kiper Cadangan di PSG - Vivagoal.com
Donnarumma Curhat Soal Statusnya Cuma Kiper Cadangan di PSG
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Satupedia

Donnarumma Curhat Soal Statusnya Sebagai Kiper Cadangan di PSG

A Hendra - November 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gianluigi Donnarumma bisa jadi kini menyesal bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pasalnya, bersama Les Parisiens, Donnarumma kini akrab dengan bangku cadangan.

Menyandang status kiper terbaik di Euro 2020 dan kiper nomor satu Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma sejatinya sangat pede bakal jadi kiper utama ketika memutuskan pindah dari AC Milan yang sudah dibelanya selama 8 musim ke Paris Saint-Germain.

Bergabung dengan raksasa Ligue 1 tersebut, Donnarumma langsung diikat kontrak berdurasi 5 tahun, alias hingga Juni 2026 mendatang. Tapi keinginan ternyata jauh berbeda dengan realitas yang ada.

Pasalnya, dalam 18 laga yang telah dimainkan PSG di semua ajang, kiper berusia 22 tahun tersebut tercatat hanya tujuh kali diturunkan dengan 12 laga lainnya duduk manis di bench. Rinciannya, 5 kali di ajang Ligue 1 dan dua kali di pentas Liga Champions.

Bahkan meski PSG telah kebobolan sebanyak 12 gol dalam 11 pertandingan di yang dilakoni Keylor Navas sebagai kiper utama, pelatih PSG, Mauricio Pochettino tetap mempercayakan kiper asal Kosta Rika tersebut sebagai penjaga gawang nomor satu.


Baca Juga:


Kenyataan pahit yang diterimanya di PSG membuat Donnarumma meradang. Ia pun blak-blakan terkait situasinya tersebut dan mengaku tidak nyaman sering berada di bangku cadangan. Pasalnya, ia sejatinya adalah langganan starter di klub lamanya Milan dan timnas Italia.

“Sejujurnya situasinya tidak mempengaruhi performa saya, namun situasi tersebut cukup mengganggu saya,” ucap Donnarumma dikutip dari TNT Sports.

“Situasinya menjadi tidak mudah bagi saya, karena saya terbiasa menjadi starter. Selain itu terkadang rasanya cukup menyakitkan hanya duduk di bangku cadangan. Namun saya berkeinginan terus bertahan di klub. Saya percaya kondisi ini bisa diatasi,” pungkas Donnarumma. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com