Donnarumma Resmi Tinggalkan Milan, Sah Jadi Pemain PSG - Vivagoal.com
Donnarumma Resmi Tinggalkan Milan, Sah Jadi Pemain PSG
Ginaluigi Donnarumma, Foto: dok situs resmi PSG, PSG.fr

Donnarumma Resmi Tinggalkan Milan, Sah Jadi Pemain PSG

A Hendra - July 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Gianluigi Donnarumma resmi menyudahi petualangannya di AC Milan. Kiper berusia 22 tahun itu meninggalkan Rossoneri dan bergabung ke raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain mulai musim ini.

Gianluigi Donnarumma sejatinya adalah baagian penting dalam skuad AC Milan nyaris satu dekade terakhir. Ia berkostum Il Diavolo Rosso sejak usianya baru 14 tahun dan didatangkan dari tim akademi Napoli.

Piala Super Italia musim 2016/2017 jadi satu-satunya persembahan Donnarumma untuk AC Milan. Namun dia juga turut berkontribusi dalam keberhasilan Milan lolos ke zona Liga Champions musim depan setelah 7 musim lamanya hanya berkutat di Liga Europa.

Namun kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021 kemarin tak diperpanjang oleh manajemen Milan karena meminta kenaikan gaji yang signifikan. Situasi tersebut coba dimanfaatkan PSG untuk coba membawanya ke Kota Paris.

Pada prosesnya, Donnarumma pun sepakat melanjutkan karir bersama Les Parisiens dengan status bebas transfer dan sepakat diikat kontrak hingga lima tahun kedepan. Ia juga dilaporkan bakal menerima gaji sebesar 12 juta euro per tahun plus ditambah bonus.


Baca Juga:


“Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan bahwa Gianluigi Donnarumma telah bergabung. Kiper Italia tersebut meneken kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2026,” ungkap pernyataan resmi PSG.

Donnarumma sendiri adalah rekrutan keempat PSG pada musim panas ini. Sebelumnya ada Georginio Wijnaldum yang diboyong dari Liverpool, Achraf Hakimi di Inter Milan dan Sergio Ramos yang direkrut dengan status free transfer dari Real Madrid.

“Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menempuh tantangan baru ini dan terus bertumbuh di sini.” ucap Donnarumma.

“Dengan Paris, saya ingin memenangi sebanyak mungkin kejuaraan dan mendatangkan kegembiraan untuk para suporter.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com