Dortmund Butuh Keajaiban Untuk Juarai Bundesliga

0
446
Dortmund

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund akan melakoni pertandingan terakhir di  Bundesliga akhir pekan ini. Laga itu sekaligus menjadi penentuan untuk mengetahui siapa yang akan keluar sebagai juara Bundesliga. Die Borussen sendiri butuh keajaiban untuk meraih trofi dari sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Persaingan gelar juara Liga Jerman harus ditentukan di spieltag ke-34. Hal itu terjadi setelah Bayern yang baru mengoleksi 75 poin hingga pekan ke-33 hanya berselisih dua angka dari Dortmund di posisi kedua.

Di pekan terakhir, Bayern akan menghadapi Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam. Dimana pasukan Niko Kovac hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri keluar sebagai juara.

Sementara itu, jalan terjal harus ditempuh Dortmund karena disaat bersamaan mereka harus bertandang ke markas Borussia Monchengladbach. Skuat besutan Lucian Favre diharuskan untuk menang dan berharap terpeleset alias gagal meraih poin atas lawannya.

Secara matematis bayern lebih diunggulkan untuk meraih trofi ketimbang Dortmund. Pasalnya, selain hanya membutuhkan satu poin, Robert Lewandowski didukung statistik apik. Dimana Munchen selalu menang di lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka.

Kendati demikian, Chief Executive Dortmund, Hanz Joachim Watzke optimis timnya bisa merebut gelar juara Bundesliga musim ini meski harus dibantu keajaiban. Baginya tak ada yang tak mungkin bagi Dortmund.

“Saya punya feeling kami sedang berada di ambang sesuatu yang hebat. Semuanya masih memungkinkan, baik untuk Dortmund dan Bayern. Namun, kami butuh keajaiban kecil. Jika ada sedikit kesalahan pada skuat Bayern, maka kami bisa memanfaatkannya,” ujar Watzke dilansir dari Fox Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here