Akibat Ulah Suporter, Borussia Dortmund Dijatuhi Denda Ribuan Euro - Vivagoal.com
Dortmund dijatuhi Denda Ribuan Euro Akibat Ulah Suporter
Dortmund – Bvb Buzz

Akibat Ulah Suporter, Borussia Dortmund Dijatuhi Denda Ribuan Euro

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Asosiasi Bundesliga secara resmi menjatuhkan hukuman denda kepada Dortmund sebesar 75.000 euro. Denda itu dijatuhkan lantaran adanya kerumunan dari para suporter Dortmund.

Sebelumnya ratusan suporter menggelar keramaian di pemusatan latihan Dortmund seusai laga derby melawan Schalke, pada Minggu (21/2) lalu. Kemenangan 4-0 atas klub sekota tersebut membangkitkan atusias pendukung yang datang dan tertangkap kamera pemain Dortmund dari dalam bus.

Dengan muculnya tayangan tersebut, federasi langsung menjatuhi hukuman kepada klub yang bercokol di posisi enam Bundesliga musim ini. Mereka menganggap Die Borussen sudah mengizinkan mereka berkumpul dan menyambut para fans setelah laga derby melawan Schalke akhir pekan lalu.

“Tidak diragukan lagi bahwa derby adalah pertandingan khusus. Namun, klub memiliki tanggung jawab untuk mengontrol dan memantau kepatuhan terhadap aturan,” mneurut pernyataan Federasi.

DFL kembali menekankan bahwa seluruh pertandingan di Jerman saat ini harus mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini berlaku sebelum maupun sepulang mereka bertanding.



Baca Juga:


“Semua pertandingan harus diadakan sesuai dengan konsep medis-higienis yang berlaku saat ini, termasuk kedatangan dan keberangkatan (tim)”  tambah pernyataan tersebut seperti dikutip dari Firstpost.

Mendapat teguran tersebut, Dortmund mengatakan bahwa mereka akan berkonsultasi dengan  kepolisian untuk mengantisipasi hal ini. Pihak Die Borussen berharap kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

Pertandingan derby ini pun dimenangkan Dortmund dengan skor 4-0. Dengan dua gol diciptakan sang bomber, Erling Halaand dan dua gol lainnya diciptakan Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com