Dortmund Dikandaskan Munchen di Kandang Sendiri

0
16
Bayern Munchen berhasil mengandaskan Borussia Dortmund
Bayern Munchen berhasil mengandaskan Borussia Dortmund (Sumber: Twitter)

Vivagoal Bundesliga – Pertandingan big match Bundesliga Jerman menyajikan antara Borrusia Dortmund melawan Bayern Munchen. Duel bertajuk Der Klassiker ini terjadi di Signal Iduna Park pada Minggu (8/11) WIB.

Pertandingan babak pertama berjalan sangat sengit. Hingga pada menit-menit terakhir, kedua tim baru mencetak gol. Gol pertama dicetak oleh Marcos Reus yang mendapatkan umpan cantik dari Raphael Guerreiro pada menit ke-45. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Namun di masa injury time, Munchen mampu menyamakan kedudukan lewat David alaba yang berdiri bebas di depan kotak penalti tanpa ada pengawalan. Gol bermula dari sentuhan kecil dari Gnabry dan Thomas Muller kemudian ditembak oleh Alaba yang sempat membentur tiang pojok kiri borusia Dortmund. Skor berubah menjadi 1-1 pada babak pertama.

Gol kedua Bayern Munchen dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-48. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri oleh Lucas Hernandez dan akhirnya berhasil ditanduk oleh Lewandowski. Bayern unggul dengan skor 1-2.

Gol ketiga Bayern Munchen dicetak oleh aksi ciamik dari Leroy Sane. Memanfaatkan celah di lini pertahanan Dortmund, Robert Lewandowski berhasil memanfaatkan situasi ini dengan melakukan serangan balik cepat yang kemudian diberikan oleh Leroy sane pada sisi kanan lapangan. Sane pun berhasil mencetak gol lewat sepakan mendatar. Skor pun menjauh menjadi 1-3.


Baca Juga:


Namun, tuan rumah tidak mau berdiam diri saja. Akhirnya, Erling Haaland berhasil mencetak gol ke gawang Bayern Munchen lewat aksi Guerreiro yang melepas umpan terobosan yang pas dan sampai ke Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol. Skor sementara menjad 2-3. Skor pun tidak berubah hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here