Dortmund Resmi Dapatkan Pemain Serba Bisa Jerman

0
1573
Dortmund Resmi Dapatkan Pemain Serba Bisa Jerman

Vivagoal Bundesliga – Salah satu raksasa Bundesliga, Borrusia Dortmund resmi mendapatkan Nico Schulz dari sesama tim Jerman lainnya, Hoffenheim. Bersama Die Borrusen, Schulz bakal bermain di Signal Iduna Park untuk lima tahun ke depan.

Transfer tersebut pun dikonfirmasi langsung melalui situs resmi klub. “Jelang musim 2019-20, Borussia Dortmund telah mendatangkan gelandang Nico Schulz dari sesama tim Bundesliga, yakni Hoffenheim. Pemain berusia 26 tahun itu telah meneken kontrak sampai 30 Juni 2024 nanti,” ungkap situs klub.

Untuk mengangkut Schulz, Dortmund mengeluarkan dana yang tak sedikit. Bedasarkan laporan transfermarkt, mahar yang dikeluarkan Dortmund untuk meminang fullback internasional Jerman tersebut berada di angka 27 juta Euro. Sang pemain sendiri memiliki harga pasar sebesar 20 juta Euro.

 

Angka yang dikeluarkan Dortmund ini memang lumayan besar. Pasalnya, Hoffenheim sendiri mengonformasi jika biaya transfer Schulz masuk ke dalam menjadi pemain termahal ketiga yang pernah dilepas oleh klub setelah transfer Roberto Firmino ke Liverpool dan Kerem Demirbay yang meluncur ke Bayer Leverkusen.

Baca Juga :  Barcelona Menang Dramatis atas Tim Divisi Tiga, Leonesa

Pemain kelahiran Berlin ini juga boleh dibilang merupakan pemain serba bisa. Pasalnya, Schulz mampu bermain di tiga posisi sekaligus yakni fullback kiri, Midfield kiri dan Attacking midfield kiri. Sisi kiri lapangan seakan sudah menjadi spesialisasi pemain berambut pirang tersebut.

Tak hanya itu, Dortmund mendapat keuntungan dari mendatangkan Schulz. Pasalnya, ia sempat bekerjasama dengan pelatih Die Borrusen saat ini yakni Lucien Farve. Keduanya pernah bahu membahu dalam panji Borrusia Moenchengladbach pada musim 2015 silam. Bisa dipastikan keduanya sudah memiliki chemistry dan waktu adaptasi yang dibutuhkan tak akan terlalu banyak.

Menarik untuk menantikan kiprah Dortmund musim depan bersama Schulz sebagai punggawa barunya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here