Drawing Rampung, Begini Fokus Penyelenggara Piala Menpora 2021 - Vivagoal.com
Drawing Rampung, Berikut Daftar Peserta Piala Menpora
Piala Menpora 2021 – PSSI

Drawing Rampung, Begini Fokus Penyelenggara Piala Menpora 2021

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Agenda Drawing Piala Menpora sudah membagi 18 tim kedalam empat grup yang berlokasi di empat Kota. Dua Grup A dan C diisi oleh lima tim sementara D dan B diisi oleh empat klub.

Seluruh pertandingan nanti akan bermain di empat stadion berbeda yaitu Stadion Manahan (Solo), Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Tuan rumah seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC dan Persebaya Surabaya dipisahkan dari klub yang akan diundi karena posisi mereka ytang harus bertanding di lokasi yang netral.

Ketua Organizing Committee Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa mereka tidak berfokus kepada hasil drawing grup pada turnamen kali ini. Kesuksesan dan kelancaran acara  yang paling diutamakan oleh pihak penyelenggara.

“Hasil drawing bukan menjadi isu yang utama. Fokus kita tetap pada kelancaran turnamen dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapannya.


Baca Juga:


Ia menyoroti kelancaran Piala Menpora akan berdampak pada kompetisi lainnya di Indonesia. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, PSSI dan Kemenpora akan membuktikan kepada pihak keamanan bahwa kompetisi ini merupakan bukti bahwa mereka layak untuk memulai Liga 1 dan 2 selama Pandemi masih berlangsung.

“Karena kami sangat meyakini, dari turnamen ini, akan ada imbas besar pada perhelatan Liga 1 2021-2022 nantinya,” tambah Hadian.

Pelaksanaan Drawing sebelumnya dilsiarkan secara online streaming demi menjamin protokol kesehatan. Pelatuh Pertita tangerang Widodo C Putro, Marck Klok dan beberapa pemain lain diminta maju mengambil undian pada acara tersebut.

Berikut hasil drawing hasil pembagian grup Piala Menpora:

Grup A (Solo)

Arema FC
PSIS Semarang
Barito Putera
PS TIRA
Persipura Jayapura

Grup B (Malang)

Persija Jakarta
Bhayangkara FC
Borneo FC
PSM Makassar

Grup C (Bandung)

Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PSS Sleman
Madura United

Grup D (Sleman)

Persib Bandung
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com