Dua Faktor Ini Buat City Mampu Ungguli Liverpool Dalam Perburuan Gelar

0
227
Dua Faktor Ini Buat City Mampu Ungguli Liverpool Dalam Perburuan Gelar

VivagoalLiga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Pallister menyebut jika Manchester City memiliki dua alasan kuat untuk juara musim ini dibandingkan dengan Liverpool.

Manchester City sendiri berhasil merajai Premier League musim lalu dengan berbagai rekor mentereng, termasuk capaian 100 poin yang berhasil mereka rengkuh. Banyak yang menilai, mereka akan mempertahankan gelar juara dengan mudah.

Namun musim ini, Liverpool berhasil berkembang pesat. The Reds bahkan kini berhasil memuncaki klasemen sementara unggul dua angka dari Manchester City yang masih menyimpan satu laga.

Meski demikian, Pallister optimis Manchester City masih akan menjadi favorit juara musim ini. “Saya rasa Manchester City tetap akan menjadi juara,” buka Pallister kepada Premier League Production.

Pallister menyebut ada dua faktor yang membuat City lebih dijagokan juara ketimbang Liverpool musim ini; pengalaman serta kedalaman skuat. “Saya percaya Manchester City memiliki pengalaman untuk kembali menjadi juara musim ini. Selain itu mereka juga memiliki tim yang lebih bagus dari Liverpool.”

“Kedalaman tim mereka harus diakui lebih baik daripada yang dimiliki Liverpool. Liverpool sebenarnya tahun lalu bermain dengan bagus, namun tahun ini mereka meningkatkan level mereka untuk bersaing dengan City.”

Lebih lanjut Pallister mengatakan jika keberhasilan Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City memang patut diapresiasi. Meski demikian ia tetap yakin Liverpool akhirnya akan terpeleset di akhir musim.

“Bisa menjadi tim yang kompetitif menghadapi Manchester City, maka anda harus memberikan pujian kepada Liverpool. Namun saya rasa jika melihat kualitas skuat kedua tim, maka Manchester City lah yang akan menjadi juara.” tandasnya.

Liverpool memang cukup minim pengalaman setelah 29 tahun terakhir gagal meraih gelar juara liga. Kedalaman skuat mereka juga terbilang tak berimbang antara skuat utama dan cadangan, berbeda dengan City yang jauh merata di setiap lini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here