Dua Pemain Muda Persija Masih Punya Kans Lolos ke Piala Dunia U-20

0
77
Dua Pemain Muda Persija Masih Punya Kans Lolos ke Piala Dunia U-20
Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain muda Persija Jakarta, Sutan Zico dan Figo Sapta dipastikan tidak lanjut dalam pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia. Kedua pemain tersebut harus memupus asa tampil di Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia tengah meramping skuad timnas U-19. Dan, Figo dan Zico masuk dalam 11 nama yang di coret pelatih asal Korea itu.

Pelatih Persija U-20, Washiyatul Akmal pun angkat bicara atas keputusan tersebut. Menurutnya kegagalan Figo dan Zico tuk tembus skuad utama adalah hal yang wajar dalam sepakbola.

Akmal pun berharap kedua pemainnya tersebut bisa mengambil pelajaran dari keputusan ini untuk menjadi lebih baik. Sebab, mereka masih memiliki peluang untuk membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” kata Akmal dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga:


Selanjutnya Akmal juga yakin kemampuan dua pemainnya juga bisa nantinya bersaing kembali dengan nama-nama yang ada di Timnas U-19. Terlebih nantinya di Elite Pro Academy Persija, kedua pemain ini juga akan kembali menjalani latihan untuk bisa meningkatkan kemampuan sepakbolanya.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here