Menjadi Juru Taktik di Fantasy Sepak Bola MPL

0
461
Mobile Premier League

Vivagoal Berita BolaPenggemar sepak bola di seantero negeri kini bisa menjadi pelatih untuk tim favoritnya masing-masing lewat fantasy sepak bola Mobile Premier League (MPL). Dari mulai memilih formasi, pemain hingga mendapat hadiah dari kejelian mereka meramu strategi.

Memasuki akhir musim seperti saat ini, bakal jadi saat yang menyebalkan untuk para penggila  gim sepak bola fantasy. Berakhirnya liga-liga top Eropa, khususnya Liga Inggris, membuat para player fantasy sepak bola harus ikutan rehat.

Namun demikian, kalian tak perlu khawatir, pasalnya, gim sepak bola fantasy bukan cuma milik liga paling hits seantero dunia saja. Di tanah air, MPL hadir dengan gim fantasy sepak bola yang bisa dimainkan sepanjang tahun, selama sepak bola masih digulirkan di seluruh penjuru dunia.

Uniknya, ketika gim fantasy lain hadiahnya tak seberapa, MPL memanjakan para playernya dengan hadiah berupa berlian yang bisa dicairkan melalui GoPay dan LinkAja.

Kali ini, vivagoal bakal mengulas aplikasi sekaligus memberikan beberapa informasi penting untuk bermain gim sepak bola fantasy di Mobile Premier League.

Download dan Install

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa memainkan fantasy sepak bola MPL yakni dengan mendownload aplikasi mereka. Tak perlu bingung dan cari-cari di apps store, cukup pergi ke laman resmi MPL fantasy dengan mencarinya di mesin pencarian dan langsung unduh aplikasinya. (atau klik di sini)

Nyatanya, MPL bukan cuma melulu soal fantasy sepak bola, melainkan ada juga fantasy basket dan baseball. Untuk memainkan fantasy sepak bola, cukup cari sub menu fantasy di bagian bawah dan dan kamu secara otomatis masuk ke laman sepak bola fantasy.

Pilih Match

Ini yang paling seru dari gim sepak bola fantasy yang dibesut oleh Mobile Premier League. Ketika masuk ke laman fantasy, kita disuguhkan oleh pertandingan sepak bola dari seluruh penjuru dunia yang bisa kita mainkan.

Tidak cuma terpatok pada liga-liga top Eropa saja, tapi kompetisi-kompetisi lain dari seluruh dunia juga bisa kita mainkan. Tandanya, kamu bisa menjadi manajer klub-klub tradisional yang tersebar dimanapun itu. Seperti; CSKA Moscow, Adelide United, SIPG Shanghai hingga Bayern Munchen di Liga Champions.


Baca Juga: 


Meski banyak, mencari tim kesayangan kamu untuk dimainkan tak membutuhkan waktu lama. Cukup cari jadwal tim kesayangan kamu yang bakal bertanding dan pilih pertandingan tersebut di fantasy sepak bola Mobile Premier League.

Susun Tim Terbaik

Percaya atau tidak, menyusun starting XI  merupakan hal yang dinantikan para penggila sepak bola fantasy. Kamu bisa memilih pemain-pemain kesukaanmu untuk jadi ujung tombak di pertandingan nanti. Tentu dengan banyak pertimbangan.

Pertama bayangkan dulu formasi yang ingin kalian gunakan; 4-4-2,  4-3-3, 3-5-2, atau bahkan 3-4-3.  Untuk posisi penjaga gawang, kamu diperbolehkan untuk memilih satu pemain di bawah mistar. Selebihnya, kalian bisa memilih pemain bertahan, gelandang dan penyerang sesuai dengan kebutuhan.

Satu yang harus diingat, kamu bisa memilih maksimal lima pemain belakang, lima gelandang dan tiga juru gedor, dengan catatan tujuh pemain dari satu tim yang sama. Artinya semua yang akan dipilih harus proporsional sesuai formasi yang akan kamu gunakan.

Juga jangan pernah lupakan harga si pemain yang akan kamu pilih. Di awal, kamu bakal mendapat 100 kredit untuk 11 pemain. Di sini kamu harus pintar, memilih pemain dengan banderol yang masuk dalam skema dan budget kredit kamu. Dimana pemain-pemain bintang biasanya memiliki harga berkisar  8 hingga 11 kredit.

Pemain yang disusun dalam tim nantinya akan mendapatkan poin. Poin tersebut didapat berdasarkan performa pemain yang dipilih dalam pertandingan yang sebenarnya dan diakumulasikan menjadi poin dalam gim.

Captain dan Vice Captain

Usai memilih 11 pemain terbaikmu, jangan lupa untuk memilih Captain dan Vice Captain. Pasalnya, kedua pemain yang terpilih nantinya bakal mendapat poin khusus dan bukan tidak mungkin bakal mendompleng skor akhir tim kamu.

Captain memang selalu punya peran khusus dalam klub, begitu juga di gim fantasy sepak bola. Karenanya, poin captain bakal dikalikan dua sementara Vice Captain, poin akhirnya akan dikalikan 1.5. Lumayan bukan? karenanya jangan sampai sampai salah memilih kapten dan vice captain.

Hadiah

MPL sebagai platform eSports berbasis ketangkasan bisa dibilang memanjakan para player di football fantasy dengan hadiah-hadiah yang menggiurkan. Mendapat reward berlian, nantinya hadiah yang didapat bisa ditukar langsung dengan saldo GoPay dan LinkAja. Tunggu apalagi segera install MPL, mainkan tim fantasimu dan dapatkan hadiahnya!

Download Fantasy Mobile Premier League

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here