Dua Wakil Italia Raih Kemenangan di Liga Europa

0
633

Vivagoal – Berita Bola – Lazio dan AC Milan berhasil meraih kemenangan tipis atas lawan-lawannya pada laga pembuka Liga Europa, Jumat (21/9) dini hari WIB.

Milan yang turun dengan beberapa pemain lapis kedua termasuk Pepe Reina sejatinya berhasil mendominasi pertandingan yang digelar di Stade Josy Barthel markas Dudelange. Duet Gonzalo Higuain dan Samu Castillejo beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan tuan rumah di awal babak pertama.

Meski kalah jauh dari segi kualitas, namun Dudelange juga sempat memberikan tekanan kepada wakil Italia tersebut. Namun sayang David Turpel yang meneruskan umpan Kevin Malget masih belum mampu menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Kembali dari kamar ganti, Milan masih mendominasi jalannya pertandingan. Gol yang ditunggu akhirnya lahir di menit 59 melalui pemain baru Milan, Gonzalo Higuain. Menerima umpan tarik Castillejo, pemain pinjaman asal Juventus tersebut melepas tembakan yang gagal diamankan oleh kiper lawan usai menerpa bek Dudelange.

Meski mendominasi jalannya pertandingan namun Milan gagal menambah keunggulan. Tim besutan Gennaro Gattuso pun menang dengan skor 1-0.

Pada waktu bersamaan Lazio memulai kiprahnya di Grup H Liga Europa dengan menjamu Apollon di Stadion Olimpico.

Lazio berhasil membuka keunggulan saat laga memasuki menit 14. Mendapat kawalan dua pemain lawan, Felipe Caicedo  berhasil mengarahkan bola dengan tumitnya kepada Luis Alberto yang tak terkawal di depan gawang. Tanpa kesulitan nama terakhir mampu melepaskan tendangan untuk membobol gawang Apollon.

Keunggulan Lazio baru bertambah di babak kedua. Tuan rumah mendapat penalti di menit ke-84 menyusul pelanggaran terhadap Caicedo. Ciro Immobile yang masuk sebagai pemain penggati maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Lazio unggul 2-0.

Tiga menit berselang Apollon berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui gol Emilio Zelaya. Sang pemain dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang Lazio buah dari sepak pojok.

Lazio pun berhak menempati peringkat kedua setelah pada pertandingan lainnya Marseille dikalahkan 1-2 oleh tamunya, Eintracht Frankfurt. Sedang bagi Milan kemenangan tersebut membuat mereka memuncaki Grup F setelah pada laga lain Olympiacos hanya bermain imbang tanpa gol kontra Real Betis.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here