Duel Inggris Kontra Amerika Serikat Berakhir Dengan Skor Kacamata - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Duel Inggris Kontra Amerika Serikat Berakhir Dengan Skor Kacamata

Daniel Nugraha - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Laga panas antara Timnas Inggris melawan Amerika Serikat dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 berakhir anti-klimaks karena kedua tim tak mampu mencetak gol sepanjang laga.

Tiga poin dibutuhkan oleh Timnas Inggris untuk memastikan satu tempat di fase gugur Piala Dunia 2022. Menghadapi Amerika Serikat, Sabtu (26/11) dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Inggris dalam kepercayaan diri tinggi usai membantai Iran di laga sebelumnya.

Di awal laga, Th Three Lions mendapatkan peluang mencetak gol pertama lewat Mason Mount, memanfaatkan umpan pantul dari Harry Maguire. Tapi penyelesaian buruk dari Mount membuat skor tetap bertahan 0-0.

Kubu Negeri Paman Sam tak tinggal diam. Mereka mendapatkan peluang emas dalam rentang waktu lima menit saja. Dimulai dari aksi Weston McKennie lewat umpan silang, tapi belum menembus gawang dari Jordan Pickford.

Giliran Christian Pulisic yang membahayakan gawang Inggris pada menit ke-32. Tapi sepakan dari bintang Chelsea itu hanya mengenai mistar gawang Inggris.

Memasuki menit akhir laga, Mount lagi-lagi mendapat peluang untuk membawa Inggris unggul. Tapi Kiper Amerika Serikat, Matt Turner bisa menahan usah dari Mount itu, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-0.


Baca Juga:


Di babak kedua pertandingan berjalan lebih sengit karena baik Inggris maupun AS sama-sama mengincar tiga poin penuh. Pada babak kedua ini, Timnas AS tampak lebih agresif dan terstruktur dalam membangun serangan.

Memasuki menit ke 60, Inggris mencoba untuk mengurangi tempo dan fokus pada penguasaan bola. Taktik ini membuat amerika menjadi kesulitan untuk melanjutkan pressing mereka. Tetapi Amerika tak menyerah dan terus menekan lini pertahanan Inggris.

Tapi pada akhirnya kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol dan memastikan laga berakhir dengan skor kacamata. Kans Inggris menjadi lebih besar karena akan melawan Wales, yang kalah dari Iran, di partai terakhir. Sementara AS harus menang melawan Iran jika mau lolos ke fase selanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com