Tampil Apik di Timnas Inggris Karena Bellingham Ingin Seperti Gerrard - Vivagoal.com
Tampil Apik di Timnas Inggris Karena Jude Bellingham Ingin Seperti Gerrard
Jude Bellingham, Foto: dok sport detik

Tampil Apik di Timnas Inggris Karena Bellingham Ingin Seperti Gerrard

A Hendra - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Jude Bellingham menjadikan Steven Gerrard sebagai tolok ukur seorang gelandang hebat. Pemain tengah timnas Inggris itu pun berharap bisa seperti Gerrard di tim Tiga Singa pada Piala Dunia 2022 ini.

Jude Bellingham menjadi salah satu aktor ketika Inggris melakukan pesta gol ke gawang Iran di Piala Dunia 2022. Gelandang berusia 19 tahun tersebut tampil begitu galak di lini tengah The Three Lions.

Tampil Apik di Timnas Inggris Karena Jude Bellingham Ingin Seperti Gerrard
Steven Gerrard, Foto: dok bola okezone

Bermain penuh di laga tersebut, Jude sukses mengawal lini tengah Inggris dengan sangat baik. Squawka mencatat, Jude Bellingham sembilan kali memenangi posisi, tujuh kali memenangi duel perebutan bola, plus melakukan 113 sentuhan pada bola dan menciptakan tiga tekel sukses.

Bellingham juga mencatatkan 97 persen umpan sukses, termasuk membukukan 13 umpan terbanyak ke sepertiga akhir lapangan, plus jadi pembuka kemenangan Inggris lewat golnya di menit ke-35. Ia sendiri mengaku performa apiknya pada laga itu karena dirinya begitu ingin meniru kemampuan eks kapten Inggris, Steven Gerrard.


Baca Juga:


Menurutnya, Gerrard sebagai gelandang tengah memiliki kemampuan yang komplit, seperti tekel, menyerang, bertahan, mengoper, menciptakan peluang dan mencetak gol. Gerrard juga merupakan elemen penting di lini tengah timnas Inggris dengan torehan 113 caps.

Semasa aktif bermain, Gerrard terbukti bisa menjalankan berbagai peran yang berbeda. Meski posisi aslinya adalah seorang gelandang tengah, namun Gerrard juga piawai bermain sebagai second striker, gelandang bertahan, gelandang serang, bek kanan bahkan pemain sayap kanan.

Bobol Gawan Iran, Jude Bellingham Langsung Masuk Buku Rekor Timnas Inggris
Jude Bellingham, Foto: dok sportstars.id

Meski bukan sosok penyerang, tapi Gerrard terhitung sangat tajam untuk ukuran seorang pemain tengah. Stevie G total mengemas 191 gol dan 168 assist di level klub plus 21 gol dan 23 assist bersama timnas Inggris.

“Gerrard mungkin memori terbesar saya,” ungkap Bellingham dilansir dari Liverpool Echo.

“Karakter yang ia miliki sebagai pemain sepak bola adalah kelas dunia, dan kemudian Anda menambahkan kemampuannya, fantastis!” puji Bellingham.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com