Duel Persija vs Bhayangkara: Bukan Perang Bintang - Vivagoal.com
Bhayangkara vs Persija

Duel Persija vs Bhayangkara: Bukan Perang Bintang

Fachrizal Wicaksono - March 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta bakal berduel melawan Bhayangkara FC di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Pemain Macan Kemayoran, Tony Sucipto menolak label perang bintang pada derby Jakarta ini.

Sejauh ini, Bhayangkara FC belum membuktikan kualitasnya sebagai tim dengan banyak pemain bintang. Sebut saja, ada Ezechiel N’Douassel, Renan Silva, Andik Vermansah, hingga Saddil Ramdani.

Di sisi lain, Persija juga banyak merekrut pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia seperti Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Haay. Ditambah lagi dengan kedatangan Alfath Fathier, Marco Motta, hingga Marc Klok.

Laga Bukan Adu Gengsi

Walau demikian, Tony Sucipto beranggapan bahwa pertandingan nanti bukan adu gengsi antara dua tim berlabel bintang. Hasil pertandingan bakal ditentukan di lapangan, bukan dari status kebintangan pemain di salah satu klub.

“Pertandingan nanti kan 11 lawan 11, tidak ada pemain bintang, yang ada kerja keras di lapangan. Siapa yang buat kesalahan paling sedikit, dia pasti keluar sebagai pemenang,” kata Tony.

Baca juga artikel-artikel lainnya: 

5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

Pelatih Persija Tegaskan Simic Dalam Kondisi Siap Tempur Lawan Bhayangkara

Keberadaan Pemain Anyar Persija Ancam Produktivitas Gol Marko Simic

Bhayangkara FC Belum Pernah Menang, Persija Tetap Waspada

Laga kontra Bhayangkara FC sendiri bakal jadi laga kedua Persija setelah rehat panjang. Pasca menghadapi Borneo FC di pekan pertama, Minggu (1/3/2020), Persija tanpa pertandingan selama hampir dua pekan.

Mereka dilarang menggelar pertandingan melawan Persebaya pada pekan kedua lantaran mewabahnya virus Corona. Namun, tim asuhan Sergio Farias tetap menggelar latihan di tengah kekosongan jadwal.

“Mental pemain tetap bagus meski tidak ada pertandingan pekan lalu. Saya yakin kami tetap pada level permainan tertinggi dan ingin meraih kemenangan atas Bhayangkara,” tegas Tony Sucipto.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com