Duh, Penyerang Stuttgart Ketahuan Palsukan Identias - Vivagoal.com
Duh, Penyerang Stuttgart Ketahuan Palsukan Identias
Sumber: Goal

Duh, Penyerang Stuttgart Ketahuan Palsukan Identias

Heri Susanto - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Juru gedor VFB Stuttgart, Silas Wamangituka diklaim memalsukan identiasnya sebagai pesepakbola. Ia sebelumnya enggan mengaku lantaran khawatir akan keselamatan keluarganya. Bagaimana ceritanya?

Penyerang asal Republik Kongo itu memulai karir sepakbolanya di tim kecil Prancis, Ales pada 2017 lalu. Setahun berselang, ia direkrut Paris FC yang mentas di Ligue 2. Stuttgart yang kepincut akan aksinya membawa sang pemain ke Jerman pada 2019 dan memberikan kontrak lima tahun,

Namun, tim asal Jerman itu meneybut jika rician transfer yang hadir atas nama dirinya sudah dipalsukan. Melalui pernyataan tertulisnya, sang pemain bernama asli Silas Katompa Mvumpa dan kelahiran tahun 1998 bukan 1992, yang berarti saat ini berusia 22 tahun. Stuttgart bakal mendukung Silas atas pengakuannya. Ia mengaku rekening bank dan pasportnya direbut oleh agen sepakbola di Belgia.

Hal tersebut membuat Silas mengganti identias. Ia juga baru mengakui hal tersebut lantaran takut pengakuannya bakal membahayakan keselamatan keluarganya di Kongo.


Baca Juga: 


“Saya telah hidup dalam ketakutan terus-menerus selama beberapa tahun terakhir dan saya juga sangat khawatir tentang keluarga saya di Kongo. Langkah yang sulit bagi saya untuk mengungkapkan cerita saya,” kata Silas.

“Saya hanya berani melakukan ini dengan dukungan dari konsultan baru saya. Saya menyadari bahwa saya tidak perlu takut lagi dan bahwa kita dapat menempatkan semuanya di atas meja bersama-sama.”

“Saya tidak akan berani mengambil langkah ini jika Stuttgart, tim saya, dan VfB tidak menjadi rumah kedua bagi saya di mana saya merasa aman. Hari ini saya sangat lega, dan saya berharap saya juga dapat mendorong pemain lain yang telah memiliki pengalaman serupa dengan agen.”

“Saya sangat berterima kasih kepada VfB Stuttgart atas semua kepercayaan dan dukungan yang mereka tunjukkan selama ini.”

Selama membela Stuttgart, ia sukses mengoreksi 21 gol dari 58 laga yang telah dilakoni. Bahkan 11 dari total gol yang ia kemas hadir di musim 2020/21. Selain gol, ia juga sukses mencatatkan 13 assist di musim tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com