Dukung Liverpool Atau Manchester City, Fergie? - Vivagoal.com
Dukung Liverpool Atau Manchester City, Fergie

Dukung Liverpool Atau Manchester City, Fergie?

Fido Moniaga - April 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Persaingan ketat terjadi tuk perebutan gelar juara Premier League musim ini. Dua tim tercatat masih memiliki peluang terbuka untuk angkat trofi pada musim ini.

Adalah Liverpool dan Manchester City yang masih bersaing ketat di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Liverpool tuk sementara berada di puncak dengan total raihan 85 poin unggul dua poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Namun City masih berpeluang besar untuk mengakhiri musim sebagai juara lantaran mereka masih menyimpan satu laga ketimbang Liverpool. Namun dengan sisa lima laga yang ada City tak bisa bersantai begitu saja mengingat lawan mereka bukanlah tim lemah.

[irp]

 

Tercatat di lima laga yang dimiliki City musim ini, mereka harus bersua kontra Tottenham Hotspur dan Manchester United. Sebelum berkunjung ke Old Trafford, City terlebih dahulu harus tiga kali bersua Spurs, dua di Liga Champions sekali di Premier League.

Old Trafford juga bukan tempat yang mudah bagi City untuk mendulang poin, mungkin itu bisa terjadi andai mereka masih dilatih oleh Jose Mourinho. Namun kini dengan Ole Gunnar Solskjaer, MU menjelma sebagai salah satu tim yang tak bisa lagi dipandang remeh.

Sebut saja menjadi gelanggang yang menakutkan bagi para pengunjungnya. Tercatat Pogba dkk belum pernah merasakan kekalahan dalam 14 partai kandang terakhirnya di ajang Premier League (menang sembilan, imbang lima).

Eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson sendiri dikabarkan jika MU akan mencuri sesuatu saat mereka menjamu Manchester City mendatang. Hal ini seperti diutarakan oleh mantan striker Stoke City, Jon Walters, yang mendengarkan klaim tersebut dari mantan bek Manchester United, Phil Bardsley. Phil sendiri, pada pekan ini, sempat menghabiskan waktunya dengan Ferguson.

[irp]

“Saya berbicara dengan Phil Bardsley dan saya akan menyebutkan nama di sini, dia sempat duduk bersama dengan Sir Alex Ferguson,” tutur Walters kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia duduk bersamanya dan berpikir bahwa Liverpool akan menang [juara Premier League]. Dia berpikir United akan mengambil sesuatu dari laga melawan City nanti,” tandasnya.

Andai itu benar terjadi maka Liverpool tentu akan sangat diuntungkan. Ambisi mereka untuk mengakhiri puasa gelar juara liga selama 29 tahun pun mungkin bisa terputus musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com