Duo Milan Singkirkan Rivalitas Demi Hal ini - Vivagoal.com
Duo Milan Singkirkan Rivalitas Demi Hal ini

Duo Milan Singkirkan Rivalitas Demi Hal ini

Dimas Sembada - February 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AC Milan dan Inter Milan disebut bersama-sama akan segera membangun stadion baru. Untuk itu keduanya sepakat untuk melepas rivalitas yang dimiliki.

Sudah menjadi rahasia umum bentrok AC Milan dan Inter Milan menjadi salah satu laga yang paling ditunggu di Serie A. Mengingat rivalitas tim sekota itu berikut dengan sederet sejarah yang ada selalu menyajika cerita yang berbeda.

Salah satu momentum yang diingat tentu saat laga Derby della Madonnina di ajang Liga Champions yang sempat terhenti karena amukan tiffosi I Nerazzurri. Mereka melemparkan flare ke arah stadion sebagai bentuk emsoi terhadap pemimpin pertandingan, Markus Merk.

Merk menganulir gol pemain Inter Milan, Esteban Cambiasso, yang membuat kedudukan laga leg kedua perempat final Liga Champions itu menjadi imbang 1-1. Lemparan flare yang menjalar ke dalam lapangan bahkan mengenai kiper AC Milan, Dida.

Meski insiden di atas merupakan salah satu bentuk rivalitas kedua klub, namun mereka nyatanya cukup rukun terutama dalam hal pemeliharaan stadion. Terkini manajemen kedua klub disebut tengah duduk bersama untuk merencanakan markas bersama ke depan.

[irp]

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh presiden Milan, Paolo Scaroni. Ia menyebutkan bahwa Milan dan Inter akan saling bekerja sama untuk membuat San Siro, atau Giuseppe Meazza, menjadi lebih baik tanpa melibatkan rasa dendam.

“Itu nantinya akan menjadi stadion yang indah, tapi kami punya banyak hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Kami memulai proyek ini bersama Inter. Tak seperti di Roma, fans Milan tidak membenci fans Inter,” ucap Scaroni dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut Scaroni mengungkapkan ada dua pilihan saat ini. Antara memugar San Siro, atau membangun stadion baru untuk kedua tim.

“Kami belum mempresentasikan proyeknya, hanya perencanaan saja. Tidak hanya stadion, ada banyak hal yang perlu diselesaikan. Kami mempresentasikan proposal keseluruhan, dua hipotesisnya adalah membuat stadion baru atau memugar San Siro,” tutupnya.

Pembangunan stadion di Italia tengah marak belakangan ini. Juventus menjadi tim Serie A pertama yang memiliki stadion pribadi setelah proses pembangunan Juventus Stadium selesai pada 2011. Enam tahun berselang, namanya pun berubah menjadi Allianz Stadium.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com