Dybala Tampil Loyo, Ini Penjelasan Del Piero

0
2085
Petinggi Juventus Persilahkan Dybala Pergi dari Klub

Vivagoal Serie A – Musim ini peran Paulo Dybala tak sebegitu sentral bagi Juventus. Legenda klub, Alessandro Del Piero pun menilai jika hal tersebut lebih disebabkan oleh taktik sang pelatih ketimbang kualitas Dybala.

Musim lalu Dybala menjadi salah satu pemain kunci bagi Juventus. Sebut saja ia berhasil membayar kepercayaan Massimiliano Allegri dengan torehan 26 gol dan tujuh assist dari total 46 laga di semua ajang.

Juventus kala itu juga kerap mengalami kesulitan kala Dybala absen lantaran cedera. Namun semua tak berjalan seperti sedia kala musim ini. Absen atau tidaknya sang pemain sama sekali tak berpengaruh pada performa Juventus.

 

Pemain Argentina tersebut tercatat sudah bermain sebanyak 38 kali di semua ajang musim ini dengan 10 diantaranya tampil sebagai pemain pengganti. Namun ia baru bisa mencatatkan 10 gol dan empat assist.

Dybala yang mulai kurang impresif tentu mengundang kekhawatiran publik Turin terlebih ia diharapkan bisa mengimbangi performa Cristiano Ronaldo. Del Piero sendiri melihat jika taktik Allegri berperan besar dalam performa Dybala musim ini.

“Dia adalah pemain yang mampu membangun serangan dari lini serang dengan gelandang. Namun, Juve tampil dengan tiga pemain yang lebih menyerang” tutur Del Piero kepada Sky Sports Italia.

“Bernardeschi dan Mandzukic tidak mengisi ruang kosong, mereka juga pemain yang turut membantu pembangunan permainan. Dybala hanya memiliki alternatif yang sedikit di lini depan,” lanjutnya.

Alasan lain yang dilihat Del Piero adalah seringnya rotasi pemain yang dilakukan oleh Allegri. Ia menyebut Dybala membutuhkan menit bermain yang lebih banyak terutama dalam laga-laga krusial karena saat ia diberi kepercayaan maka pemain 25 tahun ini selalu tampil apik.

“Dia bagus dalam memberikan operan, tapi sekarang dia tidak tampil pada laga-laga penting. Menurut saya, dia tidak bermain buruk di Madrid [lawan Atletico]. Dia dilanggar berkali-kali tapi hasilnya tidak bagus,” tambahnya.

“Itu bukan hari yang baik untuk Juventus dan Atletico Madrid tampil lebih dominan. Dan pada laga berikutnya, ia tidak dimainkan. Itu disayangkan sebab dia punya kualitas dan semua orang tahu itu, juga mereka yang ada di Juventus,” tandasnya.

Atas performa yang terus menurun, Dybala disebut akan dilepas pada musim panas mendatang. Hasil penjualan Dybala disebut akan digunakan untuk mendatangkan pemain muda sekelas Kylian Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here