Ederson: Rivalitas Dengan Alisson Hanya Diatas Lapangan! - Vivagoal.com
Alisson Ederson

Ederson: Rivalitas Dengan Alisson Hanya Diatas Lapangan!

Irman Maulana - December 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Manchester City Ederson bersikukuh bahwa persaingannya dengan Kiper Liverpool hanya berlaku dilapangan saja, kendati persaingan kedua tim berlangsung di berbagai ajang.

Sejak musim lalu, keduanya memang kerap bentrok baik di kompetisi domestik maupun Eropa sejak berkarir di Inggris. Hal itu berdampak pada persaingan mereka sebagai kiper nomor satu Tim Nasional Brasil.

Meski begitu, Ederson percaya bahwa rivalitas ketatnya dengan Alisson itu hanya terjadi selama di lapangan saja. Sejauh ini Ederson memang lebih banyak bertindak sebagai opsi ke dua dari Alisson di ajang internasional.

“Saya pikir itu merupakan sinyal bagus untuk semua kiper di Brasil dan bagi negera sendiri,”ujar Ederson dilansir One Football.

“Kamu lihat di Eropa dan kamu akan menemukan dua kiper terbaik bermain di level tertinggi untuk dua tim terbaik.

Baca Juga: Mahrez Keceplosan Bocorkan Kepergian Rekannya di Man City

Selain Alisson, Ederson juga mengakui dekat dengan pemain Liverpool lain seperti Firmino maupun Fabinho. Jika memiliki waktu luang yang sama, para pemain Brasil itu tak jarang menghabiskan waktu bersama.

“Saat kami memiliki waktu luang sama, kami berkumpul untuk sekedar melakukan Barbeque,”ungkapnya.

“Hal itu cukup sulit dengan rutinitas dan jumlah pertandingan yang padat bersamaan. Tapi kami beberapa kali melakukan kegiata itu. Rivalitas kami hanya di lapangan.

Di Premier League, Ederson memang secara trofi lebih unggul dibandingkan dengan Alisson. Tetapi di tahun 2019 ini, Alisson sukses membawa Liverpool berjaya di Eropa dan beberapa kali mendapatkan predikat sebagai kiper terbaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com