Edouard Mendy ke Piala Afrika, Berkah Buat Kepa Arrizabalaga - Vivagoal.com
Edouard Mendy ke Piala Afrika, Berkah Buat Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok situs resmi Chelsea

Edouard Mendy ke Piala Afrika, Berkah Buat Kepa Arrizabalaga

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Edouard Mendy absen membela Chelsea karena harus bergabung dengan timnas Senegal di Piala Afrika. Kondisi itu pun menjadi berkah buat Kepa Arrizabalaga untuk membuktikan diri.

Kepa Arrizabalaga praktis tersingkir ketika Chelsea memutuskan untuk merekrut Edouard Mendy pada musim panas 2020 kemarin. Sedari era kepelatihan Frank Lampard hingga Thomas Tuchel saat ini, Kepa hanya diposisikan sebagai kiper kedua.

Kondisi tersebut secara tak langsung menimbulkan tekanan buat Kepa yang berstatus kiper termahal di dunia usai ditebus dari Athletic Bilbao dengan banderol mencapai 80 juta euro pada 2018 lalu.

Namun, kepergian Edouard Mendy untuk memperkuat Senegal di Piala Afrika 2021 ternyata menjadi berkah tersembunyi buat Kepa. Pasalnya, ia sejauh ini terus dipercaya menjadi kiper utama dalam empat laga Chelsea di bulan Januari ini.

Bagusnya lagi, ditengah kemerosotan Chelsea yang hanya bisa sekali menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris, Kepa selalu mampu membuktikan dirinya bisa berkontribusi buat tim.


Baca Juga:


Tercatat, saat Chelsea kalah 0-1 dari Man City, kiper asal Spanyol itu mampu membukukan lima saves. Kemudian, penampilan Kepa kembali menuai banyak pujian saat menciptakan tiga saves saat Chelsea melibas Tottenham Hotspur 2-0.

Secara keseluruhan, dari empat penampilannya tersebut, Kepa mampu membukukan dua clean sheet dan cuma dua kali kemasukan dengan rasio penyelamatan sukses mencapai 84,6 persen.

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech pun menganggap Kepa Arrizabalaga telah berhasil menjawab kepercayaan Thomas Tuchel dengan baik. Keberadaannya di bawah mistar gawang The Blues, membuat absennya Edouard Mendy jadi tak terasa.

“Saya harus menyebut Kepa. Dia berhasil mengisi celah besar ketika Edou tak bersama tim dan sejauh ini dia brilian di semua pertandingan,” puji Petr Cech dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Jadi menurut saya, Kepa pantas mendapatkan kredit,” Cech menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com