Chelsea Kena Karma Gara-gara Lepas Tammy Abraham - Vivagoal.com
Tammy Abraham Tajam di Roma: Mourinho: Saya Ciptakan 'Monster' Untuk Inggris
Tammy Abraham, Foto: dok Gilabola

Chelsea Kena Karma Gara-gara Lepas Tammy Abraham

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Masalah produktivitas gol dari para penyerang Chelsea masih berlanjut di musim ini. Sejumlah pihak kemudian mengaitkan hal tersebut dengan keputusan mereka menjual Tammy Abraham ke AS Roma pada musim panas lalu.

Chelsea melepas Tammy Abraham ke AS Roma pada awal musim ini. Penyerang internasional Inggris tersebut hengkang karena manajer The Blues Thomas Tuchel seperti tidak membutuhkannya lagi usai mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Usai ditinggal Abraham, Chelsea ternyata cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol sepanjang musim ini, khususnya dari para penyerang andalan mereka. Tercatat, dari total 88 gol yang sudah dilesakkan The Blues musim ini, mayoritas dibuat oleh para pemain tengah dan bek mereka.

Sementara Romelu Lukaku yang diboyong ke Stamford Bridge dengan memecahkan rekor transfer Premier League, yakni sebesar 115 juta euro, sejauh ini baru bisa bikin delapan gol dari 24 penampilan. Sementara Timo Werner cuma bikin enam gol dari 19 pertandingan.

Dicoret dari Skuad Chelsea, Kapan Lukaku Bisa Main Lagi?
Romelu Lukaku, Foto: dok JPNN

Situasi itu membuat Chelsea kesulitan bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Kini, mereka berada di peringkat ketiga dengan 47 poin dari 24 pertandingan, terpaut 10 angka dari The Citizens yang baru memainkan 23 laga.

Di sisi lain, Tammy Abraham di AS Roma kini berstatus striker Inggris yang paling tajam di lima liga top Eropa. Bersama I Lupi, Abraham total sudah mengoleksi 17 gol dari 29 penampilan.

Tammy Abraham memang tajam betul di AS Roma. Bahkan dari 12 laga terakhir, Abraham mampu menggelontorkan hingga 10 gol. Ada anggapan, seretnya gol Chelsea dari para penyerangnya tak lepas dari keputusan mereka melepas Abraham.


Baca Juga:


Jody Morris, eks manajer tim akademi dan asisten manajer Frank Lampard di Chelsea, menanggapi hal itu dengan baru-baru ini nge-tweet soal Tammy Abraham. Morris seperti menyindir situasi The Blues sekarang.

“Dia bukan anak kecil lagi, dia akan bikin gol untuk siapapun dia bermain,” cuitnya di akun Twitter @morriskid

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com