Chelsea dan Sevilla Capai Kesepakatan Soal Transfer Jules Kounde - Vivagoal.com
Chelsea dan Sevilla Capai Kesepakatan Terkait Transfer Jules Kounde
Jules Kounde, Foto: dok Bolanet

Chelsea dan Sevilla Capai Kesepakatan Soal Transfer Jules Kounde

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebuah rumor transfer muncul dari kubu Chelsea pada jelang bursa paruh musim ditutup 31 Januari 2022. The Blues diberitakan sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla terkait transfer Jules Kounde.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Chelsea memang tak terlalu aktif bergerak. Mereka cuma merekrut dua pemain baru, yakni Romelu Lukaku dan Saul Niguez yang dipinjam dari Atletico Madrid.

Sementara pada bursa paruh musim Januari 2022 ini, Chelsea dikaitkan dengan sejumlah pemain top semacam Marcelo Brozovic di Inter Milan, bomber Napoli Lorenzo Insigne, gelandang serang Bayer Leverkusen Florian Wirtz dan gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde.

Namun dikutip dari Mirror, Chelsea memilih untuk tidak merekrut dulu pemain-pemain dengan naluri menyerang yang tinggi. Pasalnya, mereka berpotensi mengalami defisit pemain belakang pada musim panas 2022 mendatang.

Chelsea Bidik Kounde
Foto: Harian Masa

Para pemain belakang yang kontraknya akan segera habis akhir musim ini adalah Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Kalau Chelsea tak segera bergerak untuk memperpanjang masa kerjanya, maka klub asal London itu dipastikan akan kehilangan semuanya secara cuma-cuma.

Bukan cuma itu saja, The Blues juga dipastikan mengalami krisis lini belakang yang parah karena ketiga pemain diatas sejatinya merupakan pilihan utama dan andalan di jantung pertahanan skuad besutan Thomas Tuchel.

Baik, Andreas Christensen maupun Antonio Rudiger masih tidak tergantikan. Sedangkan Cesar Azpilicueta masih begitu bagus di pos bek sayap kanan dan statusnya juga sebagai kapten klub. Chelsea sendiri memang masih punya beberapa bek muda seperti Malang Sarr, Ethan Ampadu dan Trevoh Chalobah, tapi ketiganya dianggap belum mampu menyamai kualitas ketiga bek utama itu.


Baca Juga:


Berkaca pada situasi itu, Mirror memberitakan bahwa Chelsea kini mengarahkan radarnya ke Spanyol dengan membidik bek Sevilla, Jules Kounde. Perwakilan Chelsea dikabarkan sudah terbang ke Andalusia untuk bernegosiasi dengan manajemen Sevilla yang dilaporkan mematok harga Kounde di angka 65 juta euro.

Laporan yang sama bahkan menyebut The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Los Rojiblancos terkait transfer Kounde. Meski demikian, Chelsea disebut baru akan meresmikan kedatangan Kounde pada bursa musim panas Juni mendatang

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com