Ejek Barcelona, Zidane: Yang Penting Kemenangan, Bukan Gaya Atraktif

0
648
Musim Depan, Zidane Pastikan Madrid Cuci Gudang

Vivagoal La Liga – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane baru saja membuat pernyataan yang secara tak langsung menyindir pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Baginya, yang penting kemenangan, bukan gaya main menghibur.

Setelah dua kali menang secara beruntun melawan Granada dan Ibiza, Barcelona-nya Setien harus mendapati hasil kurang memuaskan akhir pekan lalu saat dibantai 0-2 di Mestalla, markas Valencia dalam lanjutan jornada ke-21 LaLiga Spanyol.

Pada laga tersebut, terlepas dari Barcelona yang unggul penguasaan bola 74-26 persen, Valencia mampu mengimbangi penciptaan peluang Barcelona. Pada laga tersebut, Barcelona membuat 14 tembakan dengan 5 diantaranya on target. Sedangkan Valencia 8 kali melakukan tembakan dengan 6 yang tepat sasaran.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Zidane sendiri saat dijumpai di sesi konferensi pers jelang laga melawan Real Zaragoza di babak 16 besar Copa Del Rey secara tersirat menyindir sepakbola atraktif yang begitu diagung-agungkan oleh Setien. Menurutnya, ball possesion itu tidak penting, yang terpenting adalah meraih tiga poin.

“Saya pikir kami tidak perlu melakukan seribu operan hanya untuk melepaskan satu tembakan. Setiap orang punya gaya permainan sendiri. Kami di Madrid hanya fokus ingin memberikan apa yang fans ingin lihat bagaimana kami memberikan penampilan terbaik di lapangan.” ucap Zidane seperti dilansir dari Soccerway.

“Ketika para suporter melihat tim berkeringat untuk Madrid, itu yang paling penting. Karena pada akhirnya anda tidak akan selalu bisa menang. Saya selalu mengatakan hal yang sama, saya tidak akan berubah, yang penting bagi klub adalah memberi saya kesempatan melatih para pemain Madrid. Ini adalah tim yang hebat, dan saya beruntung ada disini.” tegasnya.

“Dua bulan lalu, segalanya tidak berjalan dengan baik, dan ada banyak kritik. Namun itu tidak merubah apapun. Yang ingin kami lakukan adalah melanjutkan apa yang sudah kami dapat sejauh ini.” Zidane menuturkan.

Berkat gaya bermain yang pragmatis, Zidane berhasil membawa Madrid naik ke puncak klasemen menggusur Barcelona dengan raihan 46 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here