El Loco Gonzales, Mesin Gol Tua PSS yang Masih On Fire

0
1864
El Loco Mesin Gol PSS

VivagoalLiga Indonesia – Sosok Christian Gonzales menjadi satu dari beberapa pemain sepak bola di dunia yang sulit ditandingi. Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, El Loco julukan Gonzales masih konsisten mencetak gol buat tim yang dibelanya.

Di usianya yang tidak bisa dibilang muda lagi, PSS masih mengandalkan Gonzales sebagai mesin gol utama. Total ada 14 gol ia sarangkan ke gawang lawan hanya dari 13 penampilan bersama Super Elang Jawa di Liga 2.

Terbaru saat pemain asal Uruguay itu mencetak dua gol ke gawang Kalteng Putra di Leg II dan membawa PSS melaju ke partai final kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia.

Sebelum PSS bentrok dengan Kalteng Putra, El Loco bahkan sudah punya statistik mentereng. Pemain naturalisasi ini membukukan dua trigol secara beruntun dari dua pertandingan sebelumnya, Saat PSS menghancurkan Persita Tangerang dengan skor 4-1 dan melumat Persiraja Banda Aceh 5-0.

Penampilan impresif Gonzales secara langsung membawa PSS naik ke Liga 1 di musim mendatang. Konsistensi yang ditunjukkan sepanjang satu musim ini kian menegaskan mantan pemain Arema tersebut masih bertaring.

Usia sepertinya bukan alasan buat Gonzales tidak tampil mengesankan. Pengalaman dan insting golnya yang masih sangat tajam dan  membuat Gonzales masih jadi momok menakutkan buat para bek lawan.

“Kami harus mewaspadai Gonzales. Meski telah berumur, tapi naluri mencetak golnya masih sangat bagus. Dia terus tampil konsisten untuk mendulang gol,” puji Ngurah Nanak, bek Semen Padang, calon lawan PSS di partai final Liga 2, Selasa (4/12/2018) sore ini.

Ngurah bukan satu-satunya yang mewaspadai keganasan Gonzales di depan gawang. Bek Semen Padang lainnya, Novrianto mengaku tidak meragukan kualitas permainan El Loco.

“Gonzales seorang bomber berpengalaman. Meski kecepatannya sudah berkurang, tapi dia masih sangat bagus dalam penempatan posisi,” ujar Novrianto.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here