Dilanggar Hingga Cedera Parah, Elliot Berharap Struijk Tak Dihukum Berat - Vivagoal.com
Soal Cedera Harvey Elliott, Van Dijk; Sepertinya Buruk
Harvey Elliott, Foto: dok Kumparan

Dilanggar Hingga Cedera Parah, Elliot Berharap Struijk Tak Dihukum Berat

Daniel Nugraha - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pasca memperkuat laga terbaru, Harvey Elliott harus menghadapi masalah berat. Pemain muda asal Inggris tersebut harus menepi dalam waktu yang lama karena dijegal oleh Pascal Struijk. Meski demikian, Elliott justru membela Struijk, apa penyebabnya?

Impian Harvey Elliott untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam laga kontra Leeds United di ajang Liga Inggris 2021/22 pada Minggu (12/9) sirna sudah. Elliott harus absen dalam waktu yang lama akibat cedera parah yang ia alami saat dijegal oleh Pascal Struijk.

Tak pelak, Struijk langsung mendapatkan kartu merah dan diusir dari lapangan. Selain itu, dunia sosial media memberikan kritik yang tajam kepada Struijk. Menurut mereka, hal ini tidak seharusnya terjadi dan Struijk harus bisa melakukan tackle yang bersih dan bebas dari hukuman.


Baca juga:


Elliott mengomentari sebuah unggahan yang ada di akun Instagram Sky Sports. Di akun tersebut, Elliott meminta agar publik tidak lagi mengkritik Struijk. Menurutnya, pelanggaran yang ia terima bukan hal yang disengaja.

Sebagai tambahan, Elliott meminta agar para pemain dan juga pihak klub bisa bersikap positif dalam menyikapi kejadian ini. Tentunya, Elliott berharap agar Struijk tidak menghadapi kritikan yang besar akibat pelanggaran yang ia lakukan.

Sementara itu, Marcelo Bielsa selaku pelatih Leeds United mengatakan bahwa Struijk tidak melakukan pelanggaran. Menurutnya, Struijk hanya melakoni tugasnya sebagai pemain yang ingin menghalau bola dari lawan. (ARI)

Ikuti terus berita bola seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com