Emery Bantah Lini Pertahanan Arsenal Masih Bobrok

0
29
Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Bos Arsenal, Unai Emery, percaya jika lini pertahanan timnya sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Lini pertahanan Arsenal musim ini masih menjadi sorotan setelah tim hanya mampu meraih dua clean sheet dari sembilan laga yang sudah dijalani. Dalam jumlah pertandingan tersebut, Arsenal juga sudah kemasukan 12 gol.

Baca juga: Tak Lebih Baik dari Wenger, Begini Respon Emery

Kendati demikian, Emery tak sependapat jika lini pertahanannya masih seburuk musim-musim sebelumnya. Menurutnya setiap orang harus melihat dengan kacamata netral karena pertahanan timnya sudah berkembang lebih baik.

“Kami sudah berkembang terutama di sektor defensif. Kami tidak banyak kebobolan,” buka Emery dikutip dari Arsenal.com.

“Itu salah satu target yang kami kejar. Saya tidak ingin mencapai kekuatan defensif terbaik kami hanya dengan satu sistem atau hanya dengan empat pemain tertentu di setiap pertandingan.”

“Di Liga Europa, kami menggunakan pemain-pemain berbeda dan mereka pun mengembangkan kekuatan defensif kami saat ini. Kasus ini sama untuk semua pemain,” lanjutnya.

Lebih lanjut Emery menegaskan jika tim berupaya untuk bisa berkembang secara imbang. Tidak hanya saat bertahan namun juga menyerang.

Baca juga: Diberi Kepercayaan, Pemain Muda MU akan Berikan Performa Terbaik

“Yang terpenting, saya ingin kami terus menjadi tim ofensif tidak hanya berkembang secara defensif, tapi tetap ofensif,” imbuh Emery.

“Mentalitas kami adalah mental ofensif. Saya yakin saya bisa menemukan keseimbangan itu. Sedikit demi sedikit hal itu akan terlihat nyata,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here