Emery Persilahkan Pemain Ini Angkat Kaki

0
1215
Emery Persilahkan Pemain Ini Angkat Kaki

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Unai Emery sudah memberi lampu hijau kepada Shkodran Mustafi untuk mencari klub baru musim panas ini.

Mustafi sendiri masih menyandang predikat sebagai bek termahal Arsenal. Ia didatangkan dari Valencia seharga 35 juta paun (Rp 562 miliar) tiga tahun lalu.

Namun sayangnya performa pemain 27 tahun tersebut sangat jauh dari yang diharapkan. Ia kerap melakukan blunder fatal dengan kontribusi yang sangat minim bagi jantung pertahanan tim. Alhasil cemoohan mengiringinya bersamaan dengan 51 gol yang masuk ke gawang Arsenal musim lalu.

Baca Juga: Bayang-bayang Juventus Dalam Diri Conte Sedikit Mengganggu Moratti

Emery sendiri sedikit membela sang pemain. Namun ia tak menampik jika situasi kian sulit bagi Mustafi setelah kedatangan pemain baru di posisi bek.

“Saya sudah berbicara dengan dia [Mustafi] beberapa kali setelah musim lalu berakhir, saat pramusim, hingga dua minggu lalu tentang kemungkinan dia pindah klub.” ujar Emery dikutip dari Sky Sports.

“Tapi, saya yakin kalau dia butuh menit main karena dia adalah pesepakbola top,” sambungnya.

Lebih lanjut Emery mengatakan jika kedatangan para pemain baru membuat tim semakin kompetitif dan itu hal yang bagus untuk para pemain. Hanya saja, beberapa dari mereka harus rela jarang bermain dan salah satunya adalah Mustafi.

“Mungkin kami ingin setiap posisi itu ada persaingan yang kompetitif, di bek tengah dengan adanya David Luiz dan Kieran Tierney, lalu di lini tengah ada pemain baru masuk seperti Ceballos dan Nicolas Pepe.”

“Saya rasa kami bisa tampil lebih baik dengan skuat yang lebih kompetitif musim depan. Beberapa pemain pasti akan jarang diturunkan dan mereka bisa pergi.”

“Tapi keputusan itu diambil atas kepentingan pemain, klub, dan tim. Untuk saat ini dia ada di sini dan jika kami memang membutuhkannya, dia bermain. Saya yakin dia akan tampil maksimal,” tegas Emery.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here