Bayang-bayang Juventus Dalam Diri Conte Sedikit Mengganggu Moratti - Vivagoal.com
Bayang-bayang Juventus Dalam Diri Conte Sedikit Mengganggu Moratti

Bayang-bayang Juventus Dalam Diri Conte Sedikit Mengganggu Moratti

Fido Moniaga - August 8, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut adanya perubahan besar dalam tim seiring kedatangan Antonio Conte. Namun DNA Juventus yang dimiliki Conte sedikit membuatnya terganggu.

Tak bisa dipungkiri jika Conte merupakan salah satu legenda hidup yang dimiliki oleh Juventus. Namanya bahkan sempat menjadi kapten Juve saat masih aktif sebagai pemain dan mempersembahkan sejumlah gelar, termasuk Liga Champions di musim 1995-1996.

Baca juga: Conte Enggan Menyerah Dalam Perburuan Lukaku

Selain itu, Conte juga menjadi sosok di balik kebangkitan Juventus saat mengisi peran sebagai pelatih. Ia berhasil mengembalikan DNA klub asal Turin itu dengan meraih tiga scudetto secara beruntun usai terjatuh ke Serie B.

Hal yang wajar jika fans Juventus mengecam keputusannya untuk bersedia melatih Inter pada musim panas ini.

Kekhawatiran juga sempat datang dari fans Inter. Mereka melihat adanya kesempatan tim untuk bangkit bersama Conte namun lembar sejarah yang menulis dirinya sebagai legenda Juve tentu sangat mengganggu seperti yang diutarakan oleh Moratti.

“Conte adalah pelatih bagus, anda bisa lihat tim sekarang benar-benar bermain sepak bola,” tutur Moratti dalam sebuah video yang direkam oleh La Gazzetta di Modena.

“Namun DNA-nya buruk (merujuk ke masa lalunya di Juventus), tapi pemain dan tim kini bermain dengan umpan yang mengarah ke depan dan terus menyerang, tidak seperti musim lalu di mana mereka memainkan umpan horizontal. Saya merasa seperti bunuh diri saat menonton itu,” lanjutnya.

Baca juga: Conte Salahkan Mourinho Atas Merosotnya Performa Lukaku

Kini bersama Conte, Inter berambisi untuk bangkit dan mengakhiri dominasi Juventus dalam delapan musim terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com