Empat Gelandangnya Cedera, Pukulan Telak buat Barca

0
1486
La Liga; Empat Pilar Barcelona Mengalami Cedera

VivagoalLa Liga – Setelah bersusah payah mencuri poin di markas Atletico Madrid, Barcelona juga mendapat kabar buruk karena harus kehilangan dua gelandang andalannya, Sergi Roberto dan Rafinha yang menderita cedera.

Di laga kontra Atletico yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Pemain serbabisa, Sergi Roberto terpaksa digantikan di awal babak kedua. Pemain asli didikan akademi La Masia itu mengalami cedera hamstring.

“Sergi Roberto dipastikan tiga hingga empat pekan lamanya karena mengalami robek hamstring di paha kiri,” isi pernyataan resmi Barcelona sesaat setelah klub melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap cedera sang pemain.

Atas cedera yang didapat gelandang berusia 26 tahun itu, pelatih Los Cules, Ernesto Valverde berinisiatif memasukkan Rafinha. Naas buat Blaugrana, adik Thiago Alcantara itu malah ikut-ikutan mengalami cedera.

Malahan, cedera yang diderita Rafinha jauh lebih parah dibanding yang didapat Sergi Roberto. Gelandang berdarah Brasil itu dikabarkan mengalami robek di bagian otot ligamen anterior (ACL), dan dipastikan naik ke meja operasi. Tim medis Barca pun mengonfirmasi pemain berusia 25 tahun itu musti menepi 6 hingga 9 bulan ke depan.

“Rafinha menderita cedera robek di ligamen anterior cruciate kaki kiri, dan untuk beberapa hari kedepan, sang pemain akan segera naik ke meja operasi,” lanjut rilis Barca.

Dengan kondisi dua pemain gelandangnya bersamaan mengalami cedera, Barcelona seakan mendapat pukulan bertubi-tubi setelah sebelumnya Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho juga mengalami dan harus menepi tiga pekan lamanya.

Situasi ini membuat Barca krisis gelandang di pekan sibuk ini. Tersisa Carlos Alena di bench pemain cadangan, dengan Arthur Melo, Arturo Vidal dan Sergio Busquest sebagai pemain inti. Tuk informasi, tengah pekan ini, Lionel Messi dkk akan melakoni laga tandang melawan PSV Eindhoven di ajang Liga Champions.

Berlanjut di ajang domestik, ada Villarreal yang menunggu di kompetisi liga, kemudian Cultural Leonesa di Copa del Rey, dan Espanyol di La Liga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here