Emre Can Dipanggil Timnas Jerman Gantikan Aleksandar Pavlovic
Sumber: Talk Sport

Emre Can Dipanggil Timnas Jerman Gantikan Aleksandar Pavlovic

Catrine Mega - June 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Timnas Jerman melakukan perubahan pada skuadnya tiga hari sebelum kompetisi Euro 2024 dimulai. Aleksandar Pavlovic yang mengalami masalah kesehatan harus merelakan mimpinya tampil di kompetisi besar pupus dan Emre Can akan masuk menggantikannya.

Keputusan ini diambil Julian Nagelsmann dengan berbagai pertimbangan setelah mengamati kondisi Pavlovic yang tak kunjung membaik. Pemain muda Bayern Munich itu dilaporkan terinfeksi virus penyakit sehingga harus beristirahat total.

Emre Can Dipanggil Timnas Jerman Gantikan Aleksandar Pavlovic
Sumber: UEFA

Nagelsmann mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan pemain dengan jam terbang tinggi agar dapat segera beradaptasi dengan tim. Pasalnya pemain tersebut hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri sebelum bertanding di turnamen besar mendatang.


Baca juga:


“Kami membutuhkan pemain lain di posisi enam dan memutuskan untuk memanggil Emre Can. Dia sangat bahagia (dipanggil ke timnas) dan berkata dirinya siap untuk segera bergabung dengan tim,” ujar Nagelsmann, dilansir dari Reuters.

“Kami menginginkan pemain yang memainkan banyak pertandingan (musim lalu) dan pemain yang tahu caranya mengatasi tekanan. Profilnya pun sesuai dan kami bisa langsung memainkannya,” ujar sang pelatih.

Emre Can menjalani musim yang kompetitif bersama Borussia Dortmund musim lalu. Selain Bundesliga, Black and Yellow juga bermain hingga final Liga Champions. Secara total pemain 30 tahun tersebut membukukan 38 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Dengan waktu bermain yang rutin serta baru mengakhiri musim kompetisi awal Juni ini, Can dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Pavlovic di skuad der Panzer pada kompetisi empat tahunan mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2924 hanya di Vivagoal.com