Enam Tim Teratas EPL Masih Berpeluang Rebut Trofi

0
659
Enam Tim Teratas EPL Masih Berpeluang Rebut Trofi

VivagoalLiga Inggris – Bos Manchester City, Pep Guardiola menegaskan dirinya enggan menutup kemungkinan persaingan gelar juara bisa datang dari tim-tim papan atas. Baginya bukan hanya Liverpool yang menjadi pesaing terkuat. 

Manchester City berkesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen andai mereka berhasil meraih tiga poin sempurna dalam lawatannya ke Goodison Park pada hari Kamis (7/2/2019) besok. Keuntungan tersebut muncul setelah mereka hanya berjarak tiga angka saja dari Liverpool dan unggul jauh dari jumlah gol.

Kedua tim di atas memang digadang akan menjadi calon terkuat peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Memasuki pekan ke-25, keduanya tercatat berhasil menjaga konsistensi permainan tim dengan masing-masing meraih 62 dan 59 poin.

Meski diunggulkan, namun Pep mengatakan ancaman masih bisa diberikan oleh tim-tim papan atas lainnya. Ia menilai semua tim masih bisa saling salip andai mereka terus meraih kemenangan dan salah satu terpeleset.

Baca Juga :  Pemain Roma Pernah Meminta Ronaldo Untuk Berhenti Menggiring Bola

Alasan tersebut cukup beralasan mengingat dibawah City ada Tottenham Hotspur yang hanya terpaut dua poin saja. Belum lagi ada Chelsea dan Manchester United yang terus meraih hasil apik dalam beberapa laga terakhir mereka.

“Saya tidak pernah melupakan lima atau enam tim teratas, dan United selalu meraih kemenangan di setiap pekannya. Mereka akan berjuang untuk meraih gelar Premier League,” ujar Guardiola dalam konferensi persnya jelang laga kontra Everton, dikutip dari Goal.

Pep juga mengatakan jika jarak poin yang ada saat ini bukan acuan pasti. Menurutnya masih banyak poin yang bisa diperebutkan oleh tim-tim papan atas. Termasuk, Chelsea yang masih memiliki peluang jika bisa menyapu bersih laga sisa. 

“Semuanya masih ada berpeluang juara. Jaraknya tidak terlalu besar. Dengan 39 poin tersisa, selisih sembilan atau sepuluh poin tidaklah begitu besar. Melihat Premier League sekarang, semuanya siap untuk mencuri poin,” tandasnya eks pelatih Barca dan Bayern tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here