Enggan Mundur, Giampaolo Siap Tanggung Jawab di Milan

0
47
Enggan Mundur, Giampaolo Siap Tanggung Jawab di Milan

Vivagoal Serie A – Di tengah periode buruk yang terjadi di Milan, Marco Giampaolo selaku pelatih menegaskan belum akan menyerah dan siap bertanggung jawab dengan masalah besar yang terjadi di sana.

Nama Giampaolo sendiri sempat digadang bisa menjadi jawaban atas performa kurang maksimal AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Menggantikan Gennaro Gattuso, pelatih yang didatangkan dari Sampdoria itu disebut memiliki skema permainan yang mampu membangkitkan kejayaan Milan yang sudah tertidur terlalu lama.

Baca juga: Milan Bersiap Datangkan Mantan Pelatihnya?

Namun harapan tersebut tak sejalan dengan hasil yang didapatkan oleh tim. Dari enam pertandingan awal yang digelar Serie A 2019-20, Rossoneri sudah menelan total empat kekalahan.

Terbaru, Milan kembali menelan kekalahan menyakitkan saat menjamu Fiorentina di pekan keenam Serie, Senin (30/9/2019) dini hari tadi. Bermain di San Siro, Milan harus terkapar dengan skor menyakitkan 1-3.

Giampaolo pun menjadi sorotan. Ia disebut pantas untuk dilengserkan. Hanya saja sang pelatih mengaku masih yakin dengan ide yang ia bawa dan ingin bertanggung jawab atas apa yang sudah terjadi di Milan.

“Tentu saya akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sini, tapi saya tetap maju karena saya percaya pada ide saya,” ujar Giampaolo seusai laga kepada Sky Sport Italia.

“Satu hal yang membuat saya kecewa adalah penampilan tim yang bermain di San Siro tapi terlihat seperti tak pernah menjalani sesi latihan bersama. Anda tentu boleh kalah, tapi tidak dengan cara seperti itu,” keluhnya.

Giampaolo menambahkan jika tim gagal memberi jawaban atas permainan lawan. Hal tersebut disebabkan karena besarnya tekanan pada tim untuk bisa bangkit.

Baca juga: Kesempatan Kedua Untuk Gattuso dari AC Milan

“Sampai tiga hari yang lalu, saya cukup senang dengan performa tim dan melihat respons bagus ketika melawan Torino,” tambah Giampaolo.

“Malam ini, tekanan ada pada kami, kami merasa wajib menang dan saya mengatakan pada para pemain untuk bermain dengan tenang, tidak menunggu momen untuk terjadi. Kami harus menciptakan peluang kami sendiri,” tandasnya.

“Alih-alih melakukannya, tekanan justru ada pada kami, kami tampil tegang, tidak cukup cepat bereaksi dan terbukti kami merasakan tekanan tersebut,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here