Era Suning Grup Berakhir, Inter Segera Miliki Pemilik Baru? - Vivagoal.com
Presiden Inter Milan Dapat Sanksi Usai Sebut Petinggi Serie A seperti Badut
Steven Zhang. Sumber: Corriere dello Sport

Era Suning Grup Berakhir, Inter Segera Miliki Pemilik Baru?

Irman Maulana - January 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Kebersamaan antara Suning Grup dengan Inter Milan diyakini tinggal menunggu waktu saja, setelah mereka dikabarkan segera bertemu dengan calon investor baru, BC Partners.

Media Italia, Il Corriere dello Sport mengklaim era Suning di Inter sudah berakhir. Mereka melaporkan bahwa pihak Suning Group akan segera melangsungkan pertemuan dengan BC Partners pada pertengahan Bulan Februari nanti.

Dilansir Football Italia, BC Partners sudah memulai uji tuntas untuk menganalisa situasi keuangan dari Inter Milan saat ini di awal Januari lalu. Sehingga tampuk kepemimpinan Nerazzurri di paruh kedua musim 2020/21 bakal beralih dari Suning Group menuju BC Partners.

Kebijakan dari Pemerintah China yang mencegah investasi besar di Eropa sepertinya jadi salah satu alasan Suning Group menjual Inter Milan. Padahal, petinggi Suning Group, Steven Zhang mengaku telah sangat terikat dengan klub maupun para tifosi La Beneamata.


Baca Juga:


Kini ada opsi yang tersedia untuk BC Partners. Mereka bisa memperoleh saham minoritas di Inter, lalu memulai jalur yang memungkinkan untuk mengambil aih klub dalam kurun waktu 12-24 bulan.

Namun jika tidak, Mitra dari BC Partners dapat segera membeli saham mayoritas di Inter.

Menurut laporan Il Sole 24 Ore,  perusahaan asal Inggris itu tengah mengerjakan kesepakatan dengan Gianluca Vialli’s Tifosy Ltd. Mereka bisa memperoleh saham sebesar 51% di klub dan meninggalkan sisanya pada Suning Group.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com