Eriksen: Lucas Moura Layak Diberi Patung di Inggris

0
148
Moura Hattrick

Vivagoal Liga ChampionsTottenham Hotspurs sejatinya memulai laga semifinal leg kedua Liga Champions kontra Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari dengan buruk. Mereka harus tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan epik comeback.

Spurs kian terbenam setelah Matthijs De Ligt dan Hakim Ziyech membuat agregat melebar menjadi 0-3. Tapi, The Lilywhites bangkit di paruh kedua pertandingan dengan Lucas Moura mencetak hattrick di menit ke-55, 59 dan 90+6.

Skuat besutan Mauricio Pochettino secara keseluruhan melepaskan 24 tembakan, dimana tujuh diantaranya tepat sasaran. Sementara Ajax hanya bisa mencatatkan 16 attempts dengan empat yang mengarah ke gawang.

 

Gelandang Tottenham, Christian Eriksen pun tak ragu untuk memuji performa rekan setimnya, Lucas Moura. Menurutnya Kemenangan Spurs bukan lagi soal persoalan taktik, tapi mentalitas dan tekad Lucas Moura yang menentukan kemenangan The Lilywhites.

“Hari ini, pertandingannya bukan lagi soal taktik, tapi ini soal perjuangan dan tekad untuk membuktikan diri seorang Lucas Moura. Penampilannya yang dari hati, buat saya dialah pemenang sesungguhnya,” puji Eriksen seperti dilansir dari BBC.

Lebih lanjut, Eriksen tak bisa berkata-kata menanggapi kemenangan timnya yang lolos ke final UCL untuk pertama kalinya. Atas dasar itu ia pun memuji penampilan Moura dan berharap ia bisa diapresiasi dengan baik.

 

“Lucas layak diberi apresiasi, meski menjalani  musim bak roller coster, tapi kini dia membawa kami ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Saya harap dia mendapatkan patung di Inggris setelah keberhasilan ini,” tutup Eriksen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here