Eriksen Pergi, Mourinho Puji Presiden Tottenham

0
394
Eriksen Pergi, Mourinho Puji Presiden Tottenham

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyebut jika Christian Eriksensudah tak betah di tim sehingga keputusan Spurs menjual pemain asal Denmark kala kontraknya menyisakan enam bulan merupakan langkah bijak.

Tengah pekan lalu, Spurs resmi melepas Eriksen ke Inter dengan mahar tak kurang dari 17 Juta Pounds. Mourinho pun senang Spurs bisa mendatangkan dana untuk pemain yang hanya menyisakan sedikit kontraknya bersama tim. Bahkan menurut Mou, keinginan Eriksen untuk hengkang sudah terjadi sejak November lalu.

Baca Juga:  Alasan Eriksen Pilih Inter Nyatanya Cukup Menohok

“Sudah lama, kami saling tahu,” ungkap Mourinho terkait keinginan Eriksen hengkang, kepada Goal International. “Kami tidak mengatakannya [kepada publik] karena perjanjian moral dengannya, tapi sejak hari pertama saya tiba di sini, ia sudah mengatakan kepada saya bahwa tidak akan meneken [kontrak baru].”

“Jadi, itu adalah pengalaman dan cara yang cerdas bagi saya dan Tuan [pemilik klub, Daniel] Levy dalam menangani situasi. Bagi saya, mencoba mempertahankan pemain yang tanpa motivasi besar tapi masih memiliki rasa profesionalisme yang baik dan rasa hormat besar kepada klub untuk memberi kami apa yang ia bisa lakukan.”

Bulat Hengkang Sejak Lama

Sebelumnya, Mourinho juga sempat buka-bukaan soal situasi Eriksen. Sejak kedatangannya sang pemain memang mengaku telah bulat bakal meninggalkan London dan tak akan memperpanjang kontraknya.

“Sejak saya datang di sini, dia bilang ke saya bahwa tidak akan meneken kontrak baru. Christian bilang ke saya bahwa sudah membuat keputusan dan tak ada jalan lain.

“Sejak saat itu, saya cuma berusaha membangun tim tanpanya. Itu alasannya mengapa saya jarang memainkannya,” kata Mourinho, dilansir Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here