Haaland Bak Kepingan Besar yang Melengkapi Skuad Man City - Vivagoal.com
Erling Haaland Bak Kepingan Besar yang Melengkapi Skuad Man City
Erling Haaland, Foto: dok media indonesia

Haaland Bak Kepingan Besar yang Melengkapi Skuad Man City

A Hendra - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Manchester City, Micah Richards menganggap Erling Haaland sebagai kepingan besar yang melengkapi skuad The Citizens. Haaland merupakan jaminan terciptanya banyak gol.

Manchester City membuat gebrakan jelang bursa transfer musim panas dibuka dengan mengumumkan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizens diyakini mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk memboyong penyerang 21 tahun itu ke Etihad pada 1 Juli 2022 nanti.

Pembelian Haaland sendiri diproyeksikan untuk mengangkat daya saing skuad besutan Pep Guardiola di persaingan Premier League. Selain itu mereka tentu masih berambisi untuk menaklukkan kompetisi antarklub Eropa, seperti Liga Champions.

Haaland Pindah ke City, Liverpool-nya Klopp Was-was
Erling Haaland, Foto: dok Bola Okezone

Musim ini, posisi penyerang tengah memang menjadi sektor lemah buat rival sekota Manchester United tersebut. Kevin De Bruyne, yang notabene adalah seorang gelandang, justru menjadi top skor City dengan torehan 19 gol.

Menurut Micah Richards, Erling Haaland bak kepingan yang hilang khususnya di pos penyerang murni Man City. Jika Haaland ada, maka makin menyempurnakan lini serang The Citizens.


Baca Juga:


“Reaksi saya ketika saya mendengar bahwa Manchester City setuju untuk mendatangkan Erling Haaland hanya ‘wow’! Sungguh bisnis yang luar biasa bisa mencapai kesepakatan sekarang, dan dia akan jadi perekrutan yang luar biasa.” ungkap Richards seperti dikutip dari BBC.

“Saya tak ingin bilang bahwa dia merupakan kepingan hilang dalam tim, karena City sudah luar biasa dalam beberapa musim terakhir dengan sebagian besar bermain tanpa striker. Tapi, dia akan menambah dimensi baru dalam permainan City.

“Haaland akan memberi tekanan para pemain bertahan dengan cara yang sudah dilakukan para pemain City saat ini, ditambah lebih banyak ancaman dari umpan silang, termasuk membawa pemain lain ke dalam permainan. Tentu saja dia akan mencetak banyak gol, banyak gol.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com