Erling Haaland Dikabarkan Hadir Lawan Wolfsburg - Vivagoal.com
Erling Haaland Dikabarkan Kembali Isi Skuad Marco Rose
Sumber: sport.detik.com

Erling Haaland Dikabarkan Hadir Lawan Wolfsburg

Catrine Mega - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLaga lanjutan Bundesliga pada spieltag 13 akan mempertemukan VfL Wolfsburg dengan Borussia Dortmund, Sabtu (27/11) pukul 21:30 WIB. Dikabarkan bahwa Erling Haaland yang sudah absen merumput sejak bulan Oktober lalu akan hadir dalam pertandingan melawan Wolfburg.

Kabar mengejutkan datang dari tim asuhan Marco Rose. Striker andalan mereka ini sempat dinyatakan harus istirahat total dan tidak bisa melanjutkan pertandingan bersama Dortmund hingga tahun 2021 berakhir karena mengalami cedera pinggul. Menghilangnya Haaland dalam skuat Marco Rose menyebabkan performa tim sempat merosot.

“Haaland akan masuk dalam daftar pemain yang akan bertanding besok melawan Wolfsburg,” kata Rose, dilansir Bulinews.

“Apabila semuanya berjalan lancar, Haaland bisa dipastikan akan tampil dalam laga melawan Bayern Munich pada spieltag 14 Bundesliga pekan depan,” lanjut pelatih Die Borussen.


Baca juga:


Berdasarkan statistik Head to Head, Dortmund lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan besok malam. Dalam 46 pertemuan di antara keduanya, Dortmund berhasil meraih 27 kemenangan, 10 kekalahan, dan 9 hasil imbang. Sayangnya dalam 4 laga terakhir, Dortmund menorehkan catatan yang kurang bagus, di mana mereka hanya meraih 1 kemenangan dan menelan kekalahan 3 kali, salah satunya dari RB Leipzig pada speiltag 11 Bundesliga (7/11).

Tidak berbeda jauh dengan Dortmund, tim tuan rumah pun mencatatkan hasil yang kurang bagus dalam 4 pertandingan terakhir, di mana Die Wölfe hanya menang 1 kali melawan Augsburg, sementara sisa pertandingan lainnya diakhiri dengan 2 kekalahan dan 1 kali hasil imbang.

Kekalahan paling menyedihkan dari kedua tim ini adalah pada pertandingan matchday 5 Liga Champions kemarin. Wolfburg harus menelan kekalahan dari klub asal Spanyol, Sevilla, dengan skor 2-0, yang sekaligus menghentikan langkah tim asuhan Florian Kohfeldt di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut. Sementara itu Dortmund diragukan dapat melanjutkan langkahnya ke babak knock out Liga Champions setelah kalah 3-1 dari Sporting Lisbon dalam perebutan runner up grup C.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com