Eto’o: Maaf Modric, Messi Masih Yang Terbaik Sepanjang Masa

0
4148

Berita Bola – Luka Modric boleh saja meraih predikat pemain terbaik versi The Best FIFA Men’s Player of 2018, Selasa (24/9) dini hari di London. Tapi buat Samuel Eto’o, Lionel Messi tetap yang terbaik di dunia sepanjang masa.

Untuk diketahui, Messi masuk dalam skuat terbaik dunia versi FIFA / FIF Pro Wolrd XI. Penyerang asal Argentina itu jadi satu-satunya wakil Barcelona di daftar itu. Sayangnya, Messi tidak masuk dalam tiga besar nominasi peraih Best FIFA Men’s Player 2018.

Eto’o sendiri memaklumi buat yang telah memberikan suaranya buat Modric. Meski begitu, bagi Eto’o, eks kompatriotnya di Barcelona, Messi tetap yang nomor satu.

Baca Juga :  Deco: Ronaldinho Yang Terbaik, Bukan Messi atau Ronaldo
Loading...

Menurutnya, voting telah berjalan adil dan transparan. Eto’o juga mengakui Modric layak jadi pemenang dengan segudang prestasi yang ditorehkannya pada musim lalu. Tapi Eto’o juga percaya bahwa masih banyak pihak yang menganggap Messi lah pemain terbaik dunia sepanjang masa.

“Buat saya pribadi, Leo akan selalu menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa,” tegas Eto’o seperti dikutip dari Fourfourtwo.

“Memang anda harus memilih dan anda diminta memilih tiga pemain, yang telah melakukan hal terbaik musim lalui.” ujar Eto’o yang sempat bermain bersama Messi di Barcelona periode 2004 hingga 2009.

“Tapi buat orang seperti saya dan banyak lagi lainnya, apapun jenis penghargaannya, tidak akan mengubah fakta bahwa Leo lah yang terbaik di dunia sepanjang masa,” lanjutnya lagi.

Pendapat Eto’o diatas juga diamini oleh direktur operasi sepakbola Barcelona, Javier Bordas. Menurutnya, penghargaan FIFA Men’s Best Player tidak kredibel.

“Ketiadaan nama Messi di daftar itu membuat saya mempertanyakan kredibilitas Best FIFA Men’s Player. Semua orang juga tahu jika Messi lah yang terbaik dalam semua aspek,” sahut Bordas seperti dilansir dari Marca.

“Jika Messi bermain di posisi Modric, maka dia akan bisa tampil lebih baik, karena dia merupakan pengumpan terbaik dibanding Modric, finisher yang juga lebih baik, dan itu semuanya konsisten dia lakukan selama bertahun-tahun,” jelasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here