Euro Jadi Momen Kebangkitan Eden Hazard dari Cedera - Vivagoal.com
Meredup di Real Madrid, Eden Hazard Ingin Balik ke Tim Lamanya
Eden Hazard, SKOR.ID

Euro Jadi Momen Kebangkitan Eden Hazard dari Cedera

Aditya Bayu - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Eden Hazard tidak hanya akan membantu Belgia di Euro 2020 nanti. Ajang akbar satu ini akan menjadi perjuangan sang pemain bangkit dari cedera.

Cedera menjadi musuh akrab bagi Eden Hazard belakangan ini. Dilansir dari Marca, sejak pertama mengalami cedera parah pada 26 November 2019 silam, Hazard sudah delapan kali sembuh dan kembali mengalami cedera.

Hazard sempat pulih pada 13 Maret 2021 kemarin setelah absen 36 hari. Kala itu, Hazard dimainkan melawan Elche. 15 menit berada di lapangan, eks pemain Chelsea itu kembali cedera dan absen 41 hari.

Total Hazard hanya mampu memainkan 21 pertandingan bari Real Madrid musim ini dikarenakan 6 kali cedera dan pernah terinfeksi Covid-19. Total, Hazard hanya bermain sebanyak 43 kali dari 103 pertandingan yang bisa dimainkan sejak bergabung dengan Real Madrid.

Euro 2020 akan menjadi momen bagi Hazard untuk mencoba menaklukkan cederanya untuk kali ke-9. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez dipercaya akan mencoba melihat fisik Hazard saat Belgia kontra Kroasia akhir pekan nanti.


Baca Juga:


Wajar jika Roberto Martinez perlu mempertimbangkan kondisi Hazard. Pasalnya, ia sudah absen membela timnas selama 19 bulan terakhir dengan total melewatkan 12 pertandingan untuk negaranya tersebut.

Kondisi Hazard bersama Timnas Belgia jelas akan dipantau oleh Carlo Ancelotti. Andai ia kembali cedera, besar kemungkinan Real Madrid akan berpikir ulang bahkan bisa jadi melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com