Evra: Solkjaser Sosok Terbaik Untuk Kebangkitan Manchester United

0
51
Evra; Solkjaser Sosok Terbaik Untuk Kebangkitan Manchester United

Vivagoal Liga InggrisDukungan penuh diberikan oleh Patrice Evra kepada Ole Gunnar Solskjaer. Legenda Manchester United itu percaya jika pelatih 46 tahun tersebut adalah sosok terbaik untuk membangkitkan nama besar Manchester United seperti kala diasuh oleh Sir Alex Ferguson

Setelah ditinggal Alex Ferguson pada 2013 silam, United seperti kehilangan nahkoda terbaiknya. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut terombang-ambing yang bahkan sudah memakan tiga pelatih dalam kurun waktu enam tahun saja.

Pelatih yang datang bukan nama yang bisa dipandang sebelah mata. Namun prestasi terbaik yang mereka berikan belum cukup mampu untuk menjaga nama besar Manchester United. Finish sebagai runner up dan memenangkan Liga Europa bersama Jose Mourinho tentu bukan hal yang bisa dibanggakan.

Evra kemudian melihat jika kini bersama Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United menatap jalan baru. Ia menyebut jika pelatih asal Norwegia tersebut adalah sosok terbaik karena memahami filosofi klub dengan sangat baik.

Baca Juga: Sancho Bungkam Terkait Ketertarikan Manchester United

“Tim ini memiliki terlalu banyak manajer. Ada David Moyes, [Louis] van Gaal, [Jose] Mourinho, dan itu membuat para pemain kesulitan untuk menemukan filosofi terbaik,” ujar Evra kepada Sky Sports.

“Setiap manajer memang memiliki cara bermain yang berbeda-beda. Mereka seharusnya mengetahui nilai-nilai sejati yang dimiliki Manchester United. tulah mengapa saya merasa Ole adalah manajer yang tepat untuk klub ini. Ia memamahami filosofi yang dimiliki oleh klub ini karena ia besar di sana.”

Namun demikian Evra mengatakan jika Solskjaer harus segera membuktikan kualitasnya. Trofi juara tentu menjadi tolak ukur para fans Manchester United.

“United adalah klub besar yang selalu ingin memenangkan trofi. Kami tidak ingin menghabiskan 10 tahun lagi tanpa memenangkan Liga lagi. Ini adalah situasi yang sulit bagi fans, namun mereka harus percaya bahwa ini adalah sebuah proses.” tandas pria asal Prancis tersebut.

Musim ini Manchester United mengawali musim dengan cukup apik. Mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan pertama EPL, di mana mereka kini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here