FA Pastikan Community Shield Digelar Tanpa penonton - Vivagoal.com
Untuk Kali Pertama, Akan Ada Dua Laga di Community Shield 2020
Sumber: ThisisAnfield

FA Pastikan Community Shield Digelar Tanpa penonton

Fido Moniaga - August 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) awalnya ingin menjadikan Community Shield sebagai percobaan laga dengan penonton. Namun karena beberapa pertimbangan rencana tersebut urung dilakukan.

Rencananya Community Shield sendiri tetap akan digelar di Wembley Stadium tepatnya pada 29 Agustus mendatang. Juara Premier League, Liverpool nantinya akan berhadapan dengan pemenang Piala FA, Arsenal.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu 12 Agustus 2020, FA awalnya berencana untuk menggelar Community Shield dengan dihadiri penonton dengan jumlah tertentu. Hal ini digunakan sebagai percobaan untuk rencana menggelar semua kompetisi musim depan dengan penonton.

FA selanjutnya melakukan diskusi dengan pemerintah setempat terkait rekomendasi digelarnya pertandingan dengan penonton. Namun Pemerintah Inggris tetap menegaskan, bahwa gelaran olahraga bisa kembali dihadiri penonton mulai 1 Oktober 2020. Alhasil rencana FA tersebut sudah pasti gagal.

Meski gagal, namun Community Shield dipastikan tetap akan digelar. Keputusan laga tanpa penonton tidak lain karena ancaman pandemi Covid-19 yang masih cukup besar di sana.


Baca Juga:



Selain FA, beberapa ajang yang awalnya bakal digelar dengan penonton di kawasan Inggris Raya juga gagal terwujud.

Sepakbola Inggris sendiri sudah digelar tanpa penonton sejak restart Juni kemarin. Selama kompetisi dilanjutkan, tidak ada penyebaran virus antar pemain meski beberapa dari mereka memang terbukti positif.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com