Fakta Lord Lingard Sedang Bersinar Terang Di West Ham - Vivagoal.com
Fakta Lord Lingard Sedang Bersinar Terang Di West Ham
Jesse Lingard, Sumber: Mirror

Fakta Lord Lingard Sedang Bersinar Terang Di West Ham

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jesse Lingard memang sedang tampil on fire bersama West Ham United musim ini. Fakta itu kian dipertegas lewat satu assistnya melawan melawan Manchester City, yang biasanya kerap sulit dihadapinya.

Sebagaimana yang diketahui, Jesse Lingard dipinjamkan Manchester United ke West Ham pada paruh kedua musim, Januari 2021 kemarin. Kembali dilatih oleh David Moyes yang notabene adalah sosok yang berjasa mengorbitkan namanya di skuad MU, Lingard mampu bangkit dari keterpurukan, dan tercatat cuma bermain tiga kali bersama Setan Merah sepanjang paruh pertama.

Total dari lima penampilan perdananya bersama The Hammers, Lingard sudah bikin tiga gol dan satu assist. Aksi terakhirnya menghadapi Man City kian menegaskan kebangkitan Lord Lingard.

Bertanding di Etihad Stadium, West Ham memang kalah 1-2 dari Manchester City. Tapi satu gol The Hammers tercipta berkat peran Jesse Lingard yang mengkreasikan assist untuk gol yang dicetak Michail Antonio.

Menurut Transfermarkt, satu assist itu jadi catatan historis bagi Lingard. Sebab, untuk pertama kalinya, ia bisa berperan dalam proses gol ketika menghadapi Man City. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Lingard sudah 12 kali bertemu Man City di semua kompetisi ketika masih berseragam MU. Tapi tak sekalipun ia mampu bikin gol atau assist.


Baca Juga:


Barulah bersama West Ham, Lord Lingard mampu menciptakan assist. Catatan itu, tentu saja, menegaskan Lingard memang sedang bersinar terang di West Ham.

“Saya selalu menjadi penggemar Jesse Lingard,” kata eks winger Chelsea, Joe Cole seperti dikutip dari BT Sport.

“Dia tersesat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa kesalahan akan terjadi pada manajer yang tidak menyukainya, tetapi inilah yang dia bawa ke klub ini. David Moyes menyinggungnya, dia bisa bermain di tiga atau empat posisi, sangat mirip dengan Phil Foden. Dia menemukan ruang dengan baik,” jelas Cole. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com