Melempem Di MU, Jesse Lingard Bersinar Terang Bersama West Ham - Vivagoal.com
Melempem Di MU, Jesse Lingard Bersinar Terang Bersama West Ham
Jesse Lingard, Foto: dok Irish Mirror

Melempem Di MU, Jesse Lingard Bersinar Terang Bersama West Ham

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Para suporter West Ham United boleh jadi akan makin antusias dengan keberadaan Jesse Lingard. Pasalnya, pemain pinjaman asal Manchester United itu sekali lagi tampil cemerlang bersama The Hammers.

Jesse Lingard menjadi motor kemenangan West Ham United atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris gameweek ke-23 di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. The Hammers menang 2-1 dan Lingard punya andil dalam terciptanya satu gol timnya.

Setelah babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 berkat gol cepat Michail Antonio di menit kelima, Jesse Lingard memperbesar kemenangan The Hammers lewat golnya di awal babak kedua. Tembakannya dari dalam kotak penalti Spurs membawa West Ham unggul 2-0.

Tottenham sendiri coba menghidupkan asa usai sundulan Lucas Moura menciptakan gol balasan. Spurs lantas mendominasi permainan dan dua kali mengenai frame gawang dari Gareth Bale dan Son Heung-min. Tapi pada akhirnya Spurs gagal menciptakan gol tambahan di sisa waktu permainan.

Khusus untuk Jesse Lingard, sejak bergabung dengan West Ham United pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman dari Manchester United, ia langsung bisa memberikan dampak positif buat klub barunya.


Baca Juga:


Tercatat, ia dalam empat pertandingan terakhirnya, Lord Lingard sudah bikin satu assist dan tiga gol. Performa okenya ini sukses membantu West Ham bertengger di posisi empat Liga Inggris alias zona akhir Liga Champions dengan torehan 45 poin, unggul atas tim-tim kuat seperti Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Dianggap gagal berkembang di MU, Jesse Lingard membuktikan dirinya bisa bersinar lagi. Hal itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih West Ham, David Moyes yang dia bayar lunas lewat gol-gol dan assistnya.

“Brilian. Para pemain menyukai saya. Saya sangat cepat menyatu dengan klub. Saya memainkan setiap pertandingan dengan senyuman dan menikmati permainan saya dan itulah hal terpentingnya,” kata Jesse Lingard seperti dilansir dari BBC.

“Semua orang punya pemikiran, tujuan, dan target yang sama menuju akhir musim. Kami tidak terlalu memperhatikan klasemen dan akan menghadapi pertandingan satu per satu, tapi ini posisi yang menyenangkan,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com