Falcao Resmi Tinggalkan AS Monaco Pindah ke Galatasaray

0
125
Falcao Resmi Tinggalkan AS Monaco Pindah ke Galatasaray

Vivagoal – Radamel Falcao telah resmi berganti klub pada penutupan bursa transfer musim panas musim 2019/2020. Penyerang internasional Kolombia tersebut pindah dari AS Monaco ke Galatasaray.

Di klub raksasa Liga Super Turki tersebut, Falcao akan diikat kontrak selama dua tahun, yakni hingga akhir musim 2021/2022. Eks penyerang Atletico Madrid itu sejatinya masih punya kontrak semusim di Monaco, tapi Galatasaray berhasil memboyongnya secara free transfer.

Selama tiga musim di Galatasaray, Falcao bakal mengantongi gaji sebesar 5 juta euro atau setara Rp 78 miliar. Jika dirata-ratakan, Falcao yang pernah bermain untuk Manchester United bakal menerima bayaran Rp 26 miliar per tahun alias Rp 541,6 juta per pekannya.

“Sebuah kesepakatan telah tercapai dengan Radamel Falcao Garcia Zarate dan klubnya AS Monaco untuk transfer pemain secara gratis.” tulis pernyataan Galatasaray di situs resmi klub.

“Sesuai kesepakatan, pemain akan dibayar sebesar 5 juta euro untuk 3 musim kedepan, terhitung sejak musim 2019 hingga 2022.” tambahnya.

Falcao sendiri memutuskan pindah dari AS Monaco karena ingin bermain di Liga Champions. Pasalnya, klub asal Ligue 1 Prancis itu tuk kedua kalinya secara beruntun gagal lolos ke Liga Champions musim ini karena hanya bisa finish di posisi ke-17 klasemen akhir Ligue 1 musim lalu.

Falcao sendiri adalah penyerang utama Monaco selama enam musim terakhir dengan torehan 83 gol dan 14 assist dari 140 penampilan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here