Fans Bersikap Rasis, UEFA Berikan Lazio “Hadiah”

0
43
Fans Bersikap Rasis, UEFA Berikan Lazio “Hadiah”

Vivagoal Serie A – Lazio harus menerima “hadiah” dari UEFA berupa penutupan sebagian tribun stadion menyusul sikap rasialis yang dilontarkan Laziale dalam laga kontra Rennes beberapa waktu lalu. Artinya, kapasitas penonton di Olimpico dalam laga kontra Celtic dalam lanjutan Europa League bakal tereduksi.

Lazio sendiri didakwa hukuman tersebut pasca sejumlah fans yang berada di tribun tersebut melakukan hormat rasialis kala mereka menundukan Rennes. Selain penutupan tribun, Lazio pun didenda 20 ribu Euro oleh federasi tertinggi sepakbola Eropa itu.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi oleh UEFA melalui laman resminya, Rabu (16/10) waktu setempat. Curva Nord Olimpico akan ditutup dalam laga Kontra Celtic, 7 November mendatang. Sebagai gantinya, spanduk bertuliskan #EqualGame dengan logo UEFA di dalamnya bakal ditempatkan di zona tersebut.

Meski hukuman telah dijatuhkan, Lazio memprotes hukuman yang dialamtkan kepada mereka. Melalui keterangan resminya, pihak klub asal Roma itu pun buka suara. “Keputusan-keputusan yang merupakan hukuman berat nampaknya tidak memperhitungkan bahwa Biancocelesti mengecam sikap rasis dari sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab,” kata pihak klub, seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan itu ditambahi bahwa klub menyatakan kembali tekad yang kuat untuk menuntut orang-orang itu dari perilaku yang tidak dapat diterima.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here