Fans Garis Keras Juventus: Bonucci Tak Pantas Jadi Kapten - Vivagoal.com
start terburuk Juventus di Liga Champions
Leonardo Bonucci, Foto: dok situs resmi Juventus

Fans Garis Keras Juventus: Bonucci Tak Pantas Jadi Kapten

A Hendra - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Fans garis keras Juventus mengkritik Leonardo Bonucci yang dianggapnya tak pantas menjabat kapten tim. Mereka merasa Bonucci tak punya jiwa pemimpin.

Juventus masih kesulitan untuk tampil konsisten di musim ini. Bianconeri saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia perolehan 10 poin, hasil dari dua kali menang, empat imbang dan satu kali kalah.

Satu pemain yang menjadi sorotan utama dalam tren negatif Juventus kali ini adalah sang kapten, Leonardo Bonucci. Ia dinilai tak mampu mengangkat motivasi rekan-rekannya untuk tampil lebih baik.

Bonucci: Juventus Pantas Dicemooh Suporter Sendiri
Leonardo Bonucci, Foto: dok situs resmi Juventus

Apalagi, lini pertahanan Juventus musim ini begitu bobrok dengan telah kebobolan sebanyak delapan gol dalam sembilan pertandingan. Padahal, Bonucci sebagai bek sekaligus mengemban tanggung jawab yang sangat besar sebagai pemimpin skuad Si Nyonya Tua di lapangan.

Fans garis keras Juventus menilai bek 35 tahun itu tak punya kapasitas untuk menjadi kapten tim. Menurutnya, seorang prajurit yang baik belum tentu menjadi jenderal yang baik.


Baca Juga:


“Kami dihadapkan dengan hal-hal yang tidak kami mengerti dan jika ada yang kami anggap menggelikan dan gila itu karena seseorang menganggap dirinya bertindak selayaknya tumbal,” isi pernyataan Ultras Juventus dikutip dari Football Italia.

“Bonucci tidak pernah menjadi pemimpin dan tidak akan pernah bisa: tidak di Treviso, Pisa, Bari, atau AC Milan dan tentu saja tidak di Juventus…

“Pada saat kebingungan ini terjadi di dalam dan di luar lapangan, ada kekacauan total. Siapa pun yang merasa seperti itu menyatakan diri sebagai ahli, pemimpin, kepala atau figur yang bertanggung jawab tanpa memiliki kharisma atau pengakuan dari orang-orang yang telah di sini selama bertahun-tahun. Jika ada hierarki, ada alasan untuk itu. Prajurit yang baik belum tentu menjadi jenderal yang baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com