Fasilitas Sepakbola Italia Paling Buruk di Eropa - Vivagoal.com
Gagal Mentas di Piala Dunia 2022, Sepakbola Italia Memang Sudah Tertinggal Jauh
Timnas Italia, Foto: dok Republika

Fasilitas Sepakbola Italia Paling Buruk di Eropa

Rizal Saleh - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Sempat menjadi primadona di dunia sepakbola, Italia kini sudah tertinggal cukup jauh dari para negara pesaing, seperti Inggris, terutama dari sisi fasilitas, yang mendapat sorotan dari Fabio Cannavaro.

Legenda Italia, Fabio Cannavaro melontarkan kritik yang cukup keras pada sepakbola Italia. Cannavaro tak ragu menyebut bahwa mereka memiliki salah satu fasilitas sepakbola yang paling buruk di Eropa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Italia sepertinya hanya menjadi pelabuhan bagi para bintang yang memasuki akhir karir mereka. Terutama jika dibandingkan dengan Inggris, Italia terlihat kurang menarik di mata para pecinta dunia si kulit bundar.

Muncul Banner Sindir FIFA, DFB Tidak Akan Ambil Sikap
Sumber: Kicker

Tak banyak tim Italia yang benar-benar bisa mapan dari segi finansial, terutama ketika memaksimalkan potensi pemasukan dari kandang mereka sendiri. Menurut Cannavaro, tim asal Negeri Pizza itu kebanyakan masih berpaku pada hak siar televisi saja.

Hal itu yang Ia rasa membuat Italia masih sangat tertinggal jauh ketimbang tim-tim asal Inggris. Hingga sekarang, hanya empat tim yang sudah punya stadion sendiri, seperti Juventus, Atalanta, Udinese, dan Sassuolo.


Baca Juga:


“Kamu harus melakukan investasi pada stadion dan mendapat pemasukan dari sana. Mereka (Liga Inggris) lebih paham, sementara Italia masih mengandalkan hak siar,” ujar Cannavaro dilansir Football Italia.

“Bentuk amphiteather seperti di Italia (tahun) 90an, dengan trek lari belakangnya sudah berakhir. Real (Madrid) selama pandemi, berinvestasi pada stadion, dimana kamu bisa melakukan apapun disana.

“Fasilitas kami salah yang terburuk dunia. Lebih pastinya di Eropa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com