Sudah Tak Bahagia di Juventus, De Ligt Dipersilahkan Pergi - Vivagoal.com
Sudah Tak Bahagia di Juventus, Matthijs de Ligt Dipersilahkan Pergi Saja
Matthijs de Ligt, Foto: dok Bola Okezone

Sudah Tak Bahagia di Juventus, De Ligt Dipersilahkan Pergi

A Hendra - June 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bek legendaris Juventus, Ciro Ferrara menegaskan bahwa Bianconeri tidak akan menahan Matthijs de Ligt jika memang dirinya sudah tidak bahagia dan ingin angkat kaki dari Turin.

Matthijs de Ligt memiliki masa tinggal di Juventus kurang dari dua tahun lagi. Meski demikian, bek asal Belanda tersebut sejauh ini masih enggan menambah masa kerjanya meski telah disodorkan perpanjangan kontrak baru oleh manajemen Bianconeri

Padahal, selama ini De Ligt nyaris selalu diandalkan di jantung pertahanan Juventus sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu. Secara keseluruhan, De Ligt telah tampil dalam 117 pertandingan di semua ajang bersama Juventus dengan torehan delapan gol.

Chelsea Jadi Tim Terdepan yang Siap Amankan Bintang Juventus
Sumber: Detiksport

Dua klub top Premier League, yakni Manchester City dan Chelsea disebut-sebut sedang berusaha menggodanya untuk bersedia pindah pada musim panas ini. De Ligt pun dikabarkan siap membuka ruang negosiasi dengan kedua tim. Salah satunya, karena berhasrat mencari tantangan baru dengan bermain di Premier league.

Eks punggawa Juventus, Ciro Ferrara menegaskan pihak klub takkan mencoba menahan kepergian De Ligt, jika memang sudah tidak nyaman lagi di Turin. Tapi, Ferrara merasa bahwa De Ligt baru bisa pindah jika pihak klub mendapatkan tawaran yang cocok.


Baca Juga:


“Kita harus memahami bahwa apakah De Ligt memiliki motivasi yang tepat,” ucap Ferrara dilansir dari Stats Perform.

“Dia itu seorang figur yang penting di lini pertahanan. Tapi kalau dia ingin pergi, maka Juventus tidak akan menahan dia di luar kehendaknya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com